Gali Potensi Anak Jadi Generasi Maju [mouthofmums]

Gali Potensi Anak Jadi Generasi Maju

PinkKorset.com, Jakarta – Ada lima potensi prestasi anak generasi maju yang perlu dikembangkan agar mereka memiliki masa depan gemilang.

Ahli psikolog Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., menjelaskan, lima potensi anak prestasi anak generasi maju meliputi tumbuh tinggi dan kuat, percaya diri, cerdas kreatif, mandiri serta supel.

“Orangtua harus menggali lima potensi ini dengan lima aspek tumbuh kembang anak,” ujarnya dalam peluncuran SGM Eksplor Dukung Anak Jadi Generasi Maju di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Kelima aspek tumbuh kembang anak antara lain fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial. Semua aspek tumbuh kembang anak ini saling terkait.

Hal pertama yang perlu orangtua kembangkan yakni aspek fisik melalui pemenuhan nutrisi seimbang. Anak yang sehat tentu mudah tumbuh dan berkembang dengan baik. Kemudian orangtua dapat memacu keempat aspek tumbuh kembang dengan berbagai stimulasi.

Sejalan dengan hal ini, SGM Eksplor tidak hanya memberikan dukungan nutrisi tetapi juga edukasi melalui kampanye Anak Generasi Maju.

“Kami akan bekerja sama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan,” kata Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo.

Selain itu, merek produk nutrisi anak ini mengajak orangtua mendukung bakat dan potensi anak melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Para ibu dapat berpartisipasi dengan mengunggah cerita potensi prestasi si kecil melalui Facebook Aku Anak SGM mulai 19 April-10 Juni 2018.

Kegiatan ini dilakukan di Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Sebanyak 25 finalis mendapatkan dana beasiswa pendidikan total Rp1 miliar.