The Gift, Film Perdana Seven Sunday Films [sevensundayfilms]

The Gift, Film Perdana Seven Sunday Films

PinkKorset.com, Jakarta – The Gift dengan melibatkan sutradara Hanung Bramantyo dan deretan aktor serta aktris ternama.

Seven Sunday Films (SSF) dikenal sebagai rumah produksi iklan. Setelah satu dekade berdiri, rumah produksi ini mulai memproduksi film layar lebar pertama berjudul The Gift yang diproduseri Anirudhya Mitra, Ajeng Vincent dan Rodney Vincent.

Film drama romansa ini mengandalkan sutradara Hanung Bramantyo dan sederet pemain film papan atas, di antaranya Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko dan aktris senior Christine Hakim.

Produser The Gift Ajeng Vincent menjelaskan, sejak SSF berdiri bercita-cita memproduksi layar lebar dan baru dapat diwujudkan 10 tahun mendatang. Proses The Gift bermula dari produksi iklan bernuansa film pendek hasil kerja sama Anirudhya Mitra dan Hanung Bramantyo.

“Saat itu baru produksi iklan berupa short movie. Setelah itu kami memiliki passion yang sama dan muncul The Gift,” ujarnya saat acara trailer The Gift di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

The Gift mengisahkan romansa anak manusia dalam menemukan cinta sekaligus makna hidup dan pengorbanan cinta sejati. Tiana (Ayushita) seorang novelis kesal dengan pemilik kontrakannya, Harun (Reza Rahadian) karena suara musik yang terlalu keras.

Namun Tiana baru menyadari Harun adalah tunanetra yang menutup diri dan penyendiri. Perjumpaan dengan Tiana perlahan membuka hati Harun hingga terjalin cinta. Namun perjalan cinta ini penuh pengorbanan dan terbendung keterbatasan manusia.

Sutradara The Gift Hanung Bramantyo menuturkan, film ini merupakan bentuk kebebasan dirinya sebagai sutradara dalam menentukan para pemain dan angle sesuai dengan gayanya.

“Sepanjang karier saya belum pernah membuat film seperti ini. Film ini sangat personal untuk saya” ucapnya.

Selain dibumbui dengan cerita dan para pemain, film ini juga dibubuhi latar berbeda. The Gift memanfaatkan lokasi di dua negara, Indonesia (Yogyakarta) dan Italia. Bahkan lagu Iwan Fals, Izinkan Aku Menyayangimu hadir menghiasi soundtrack film ini.

The Gift mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai 24 Mei 2018 atau bertepatan Ramadan. Bukan tanpa alasan film ini tayang pada bulan tersebut. Pasalnya masih ada 90 judul film lain belum mendapat jadwal tayang di bioskop.