Pentingnya Memilih Gendongan Bayi Berkualitas [parents]

Pentingnya Memilih Gendongan Bayi Berkualitas

PinkKorset.com, Jakarta – Begitu banyak pilihan gendongan bayi di pasaran. Tetapi salah memilih justru berdampak negatif pada bayi.

Dokter spesialis anak, dr. Miza Dito Afrizal, Sp.A, BMedSci, Mkes menuturkan, menggendong bayi memang dibutuhkan untuk menumbuhkan ikatan (bonding) antara orangtua dan anak.

“Tapi jangan asal memilih gendongan bayi. Pilih gendongan yang aman untuk si kecil dan nyaman digunakan penggendongnya,” katanya dalam acara peluncuran Haenim Carrier 9+ di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Saat menggendong kulit bayi kontak langsung dengan gendongan. Terlebih kulit bayi sangat sensitif sehingga diperlukan bahan yang aman dan tidak menimbulkan panas maupun alergi.

Menurutnya, gendongan bai yang ideal dapat menyesuaikan dengan umur bayi agar tidak menimbulkan dampak negatif.

“Misalnya saja dampak buruk seperti tulang punggung meliuk atau panggul bergeser,” sambungnya.

Sementara itu, Sales Director Haenim Indonesia Yusar Surya Putra menjelaskan sebagian besar orangtua kerap mengeluh kurang nyaman saat menggendong bayi. Umumnya gendongan bayi modern di pasaran kurang praktis dan terlalu berat. Namun, hadirnya Haenim Carrier 9+ keluhan itu hilang karena ini gendongan bayi paling ringan di dunia.

“Sehingga ketika digunakan dijamin tidak pegal dan lelah kendati dalam jangka waktu panjang,” ucapnya.

Gendongan ini dilengkapi dengan bahan anti air dan kapas organik sehingga mudah dibersihkan dan aman bagi kulit bayi. Terdapat enam posisi penggunaan dengan sabuk yang dapat disesuaikan dengan ukuran pinggang pengguna. Haenim Carrier 9+ dapat digunakan untuk bayi baru lahir hingga berat badan anak 20 kg.

Produk asal Korea Selatan ini dilengkapi dengan berbagai fitur, di antaranya sleeping hood, waist belt bucket, extra belt, side chest belt, double safety hook, mesh cover, front organic teething pad, leg protective cushion, shoulder organic teething pad, non toxic EPP foam dan non slip pad. Haenim Carrier 9+ hadir dalam tiga pilihan warna, pink, silver dan hitam.