Rahasia Makeup Tampak Sempurna [google]

Rahasia Makeup Tampak Sempurna

PinkKorset.com, Jakarta – Kunci riasan cantik bukan sekadar kosmetik berkualitas dan keahlian makeup tetapi terkait juga kondisi kulit Anda.

Make Up Expert Nivea Bubah Alfian mengatakan, kulit bersih terawat memudahkan pengaplikasian make up. Sehingga wajah lebih bersinar dan make up seakan menyantu sempurna. Area T-Zone (dahi, hidung dan dagu) paling sering muncul komedo dan jerawat.

“Masalah ini membuat aplikasi make up tidak maksimal,” ujarnya dalam peluncuran Nivea MicellarAir Skin Breathe di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Oleh karena itu, kulit perlu dibersihkan secara teratur agar sehat. Kulit menjadi sehat ketika sel-sel kulit dapat regenerasi secara normal setiap 27-28 hari. Namun, regenerasi terhambat jika kulit tidak ‘bernapas’ akibat tersumbatnya pori-pori yang disebabkan kotoran seperti debu, polusi dan sisa make up.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI), dr. Lili Legiawati, SpKK(K) menjelaskan, kulit khususnya pada iklim tropis harus dibersihkan rutin karena cuaca lembab dan suhu tinggi sehingga mudah berjerawat. Membersihkan wajah perlu dilakukan tiga kali sehari pada pagi, siang dan malam.

“Kalau kulit mudah berjerawat boleh cuci muka sampai empat kali, khususnya setelah beraktivitas di luar dan berkeringat,” katanya.

Namun kadang kala tidak mudah menemukan air untuk cuci muka atau tidak memungkinkan membasuh muka. Kondisi ini dapat disiasati dengan menggunakan produk pembersih seperti Nivea MicellAir Skin Breath. Cairan ini dapat membersihkan sisa make up dan kotoran pada wajah. Sehingga pori-pori bersih dan kulit dapat ‘bernapas’.

Dengan teknologi partikel Micelles Complex mengangkat make up, kotoran dan sebum seperti magnet. Tersedia dua varian Nivea MicellAir Skin Breath untuk kulit normal dan sensitif.