Sebuah Pengorbanan Cinta [the gift]

Sebuah Pengorbanan Cinta

PinkKorset.com, Jakarta – The Gift mengisahkan perempuan yang rela memberikan jiwa dan raga untuk seorang laki-laki yang dicintai.

Cerita bermula ketika penulis novel, Tiana (Ayushita Nugraha) mencari tempat tinggal di Yogyakarta untuk mencari inspirasi cerita. Ia mendapat kamar kos di sebuah rumah tua milik keluarga kaya. Namun, pada malam pertama menginap ia terusik dengan ulah pemilik rumah, Harun (Reza Rahadian) yang memutar musik sangat keras.

Keesokan harinya Tiana berjumpa dengan Harun, pemuda yang tinggal tanpa keluarga. Ia memprotes Harun atas kejadian semalam. Tetapi ia terkejut mengetahui laki-laki ini seorang tunanetra. Perjumpaan pertama bukan iba yang ia rasakan tetapi jengkel dengan sikap Harun yang keras kepala, tertutup dan satir.

Namun, sikapnya membuat Tiana penasaran ingin menyelami perasaan Harun. Ia menemukan kecocokan dengan Harun. Perlahan Harun membuka diri dan hati, Tiana pun terjebak dalam cinta.

Sebuah masalah membuat hubungan mereka renggang. Pada waktu yang sama Tiana menerima lamaran teman kecilnya, Arie (Dion Wiyoko) yang berprofesi sebagai dokter mata di Italia.

Tiana dan Harun terpisah jarak. Hingga suatu ketika Harun menuruti keinginan ayahnya yang seorang diplomat di Italia.

Bagaimana kelanjutan hubungan Tiana dan Harun?

Film produksi Seven Sunday Films dan arahan sutradara Hanung Bramantyo ini memberikan kisah cinta yang berbeda. Dialog maupun monolog yang disampaikan berhiaskan kalimat puitis. Akting para pemain pun tak perlu diragukan lagi, termasuk aktris senior Christine Hakim.

Namun bagi penikmat kisah cinta ringan, film ini kurang pas. Anda perlu ekstra fokus mengikuti alur cerita. Plot maju dan mundur terangkai seperti puzzle yang tersusun lengkap di akhir cerita. Sementara pengambilan video pada awal film begitu banyak guncangan (goyang).

Namun semua itu terobati dengan cerita yang original dan latar indah nan klasik di Kaliurang, Yogyakarta dan Firenze, Italia. Anda bisa menonton The Gift mulai 24 Mei 2018 di seluruh bioskop di Tanah Air.

The Gift
Sutradara: Hanung Bramantyo
Produser: Anirudhya Mitra, Rodney L. Vincent, Ajeng Vincent
Skenario: Ifan Ismail
Pemain: Ayushita Nugraha, Reza Rahadian, Dion Wiyoko
Produksi: Seven Sunday Films
Distribusi: Seven Sunday Films