Tips PDKT dengan Rekan Kerja di Kantor [lifestyle]

Tips PDKT dengan Rekan Kerja di Kantor

PinkKorset.com – Tidak ada salahnya Anda menjalin cinta dengan rekan kerja satu kantor. Siapa tahu dia memang jodoh Anda.

Tetapi jangan sampai Anda hanyut dalam cinta dan melupakan etika di kantor. Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan ketika melakukan pendekatan alias PDKT dengan rekan satu kantor.

Jangan pilih yang sudah menikah

Hindari menjalin kasih dengan rekan kerja yang sudah menikah. Anda perlu membatasi dan mengendalikan diri. Umumnya rekan-rekan kerja Anda tidak mendukung. Tentu saja Anda akan mendapat stigma perusak rumah tangga orang.

Rahasiakan hubungan Anda

Bukan berarti semua teman di kantor mengetahui hubungan cinta Anda. AAnda harus berhati-hati pacaran dengan rekan kerja. Untuk menunjukkan hal-hal romantis di kantor sebaiknya dengan cara halus.

Hindari berhubungan intim di kantor

Melakukan hubungan intim memang bagian dari romantisme. Tetapi melakukannya di kantor berisiko tinggi tertangkap dan berakhir kehilangan pekerjaan.

Hati-hati kepergok

Menunjukkan ketertarikan dengan orang yang Anda sukai adalah hal normal. Tetapi sebaiknya tidak dilakukan di tempat umum karena menimbulkan gosip di antara rekan kerja. Ini dapat berakibat pandangan buruk terhadap diri Anda.

Hindari komunikasi lewat email

Untuk menjaga hubungan Anda tetap tertutup hindari komunikasi dengan si dia melalui email. Perusahaan dapat mengakses email resmi Anda kapan saja.

Baca kebijakan perusahaan

Kebanyakan perusahaan tidak mengizinkan karyawannya berpacaran dalam satu tempat kerja. Anda perlu mengetahui sebelum memutuskan berpacaran. Atau Anda akan kehilangan pekerjaan.

Segera menikah

Bila Anda yakin dengan si dia sebaiknya segera memintanya untuk menikahi Anda. hal ini untuk menghindari Anda dan pasangan dari berita miring di kantor.