5 Kue Natal Cocok untuk Diet Anda Foto: huffpost

5 Kue Natal Cocok untuk Diet Anda

PinkKorset.com, Jakarta –  Libur Natal telah tiba. Ayo siapkan pelbagai makanan yang sehat di  kesempatan istimewa ini.

Meskipun niat terbaik setiap perempuan adalah untuk menghindari kenaikan berat badan, liburan adalah salah satu momen dimana kebanyakan orang melonggarkan rencana diet sehat mereka.

Namun, Natal kali ini memang tidak akan sama tanpa camilan yang spesial. Beberapa resep sederhana dapat Anda terapkan untuk hari istimewa ini. Jangan khawatir, camilan ini cocok untuk diet personal Anda.

 

Paleo

Foto: huffpost

Foto: huffpost

Paleo Iced Gingerbread Cookies yang terbuat dari kelapa dan tepung almond ini, tidak mengandung pengawet dan penuh rasa yang berasal dari bahan-bahan sehat, seperti jahe, cengkeh dan kayu manis.

Paleo terinspirasi dari pola makan manusia jaman batu (paleolitikum) yang hanya mengonsumsi makanan seperti sayuran dan daging-dagingan yang organik, tanpa tambahan zat aditif atau zat pengawet lainnya. Bagi mereka yang ingin mengonsumsi makanan manis, dapat menggantinya dengan madu.

 

Bebas Kacang

Foto: Huffpost

Foto: Huffpost

Banyak camilan yang menggunakan bahan dasar selai kacang. Namun, orang yang  memiliki alergi kacang akan menyukai kue berbahan coklat Cocoa Thumbprints dari FoodNetwork  ini untuk hari spesial.

Jangan lupa tambahkan cokelat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol dan lainnya.

 

Bebas Gluten

Foto: huffpost

Foto: huffpost

Kue Peppermint Bark dari Gluten Free Canteen ini mengandalkan tepung beras coklat dan putih serta tepung tapioka untuk menghasilkan menu bebas gandum.

Gluten adalah semacam protein yang tidak ditemukan dalam daging maupun telur melainkan pada gandum, rye maupun barley. Diet bebas gluten ini terutama baik bagi orang dengan alergi gluten maupun penderita penyakit celiac, karena gluten dapat menyebabkan kerusakan usus jika terkonsumsi.

 

Vegan

Foto: Huffpost

Foto: Huffpost

Cobalah kue alpukat dengan tekstur mentega Avocado Almond Cookies dari I’ll Make It Myself! tidak membutuhkan pengganti bahan bebas produk peternakan yang sulit diproses. Gunakan flax seed bubuk, atau coba buat sendiri flax egg, campuran flax meal dan air yang bila disiapkan dengan hati-hati, dapat mensimulasikan konsistensi telur .

  

Rendah Gula

Foto: huffpost

Foto: huffpost

Sulit untuk menemukan kue mengandung gula yang benar-benar mengandung gizi. Bahkan ada kue yang mengandung 14 gram gula per kue! Maka, resep dari majalah Health, yang hanya mengandung 5 gram gula dalam setiap kuenya ini mungkin pilihan yang lebih baik.