Agar tak Menyesal Beli Kosmetik Foto: Google

Agar tak Menyesal Beli Kosmetik

PinkKorset.com – Berhati-hatilah dalam memilih dan membeli kosmetik. Jangan sampai anda tertipu produk palsu atau salah beli produk.

Sebagian besar perempuan merasa, menggunakan produk-produk untuk kepentingan kosmetik masih menjadi bagian hari-hari mereka. Membelinya pun bukan perkara yang bisa dipandang enteng.

Resiko membeli kosmetik cukup banyak. Selain salah beli, bisa juga anda membeli produk palsu. Jangan salah, merek mahal juga bisa dipalsukan. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghindari kosmetik palsu atau berkualitas buruk.

Cek Kemasan

Merek mahal tentunya dikemas dengan baik dan rapi, seperti dalam wadah box. Meski ada pula yang dikemas secara simple dan terlihat sederhana. Sebelum membeli, anda harus teliti memperhatikan bagaimana kemasannya. Bila terlihat aneh, misalnya bungkus kemasan yang tipis atau terlihat murahan, sebaiknya berhati-hati. Semakin teliti dalam memilih dan membeli, semakin kecil kemungkinan anda untuk menyesal setelah membawanya pulang.

Lihat Komposisi

Seperti memasak, memilih make up juga harus memperhatikan komposisinya. Ketahui apa saja bahan-bahan yang digunakan dan seberapa besar kandungannya. Google sudah cukup canggih untuk membantu anda cari tahu apa arti bahan-bahan kimia yang digunakan. Perhatikan juga perbedaan antara Dermatologist Tested (sudah dites, belum keluar hasilnya) dan Dermatologist Approved (sudah dites, disetujui dermatologis).

Dengan demikian, anda akan mengetahui apakah produk tersebut aman bagi kulit dan wajah atau tidak.

Baca Ulasan Produk

Dengan membaca ulasan produk, kita akan terbantu untuk mendapatkan banyak informasi mengenai produk tersebut. Ulasan bisa diperoleh dari mana saja, mulai dari situs resmi hingga akun media sosial. Namun hati-hati, ada beberapa komentar yang memang sengaja dibuat oleh tim marketing produsen agar menarik perhatian calon pembelinya. Pandai-pandailah memilah ketika membaca ulasan.

Cari Pendapat Kedua

Tanyakan pendapat salah satu ahli atau make up artist di salon-salon langganan anda mengenai produk tersebut sebagai second opinion. Hal ini membantu anda mengurangi penyesalan di kemudian hari dan agar tidak salah memilih produk.

Manfaatkan Sampel

Anda bisa mencoba sampel yang biasanya ada di gerai-gerai produk kecantikan. Setelah mencoba sampel, anda bisa melihat cocok tidaknya produk itu dengan kulit atau wajah anda.

Lihat Kualitas Produk

Produk murahan biasanya tidak akan bertahan lama ketika dipakai. Misalnya jika eyeliner yang anda beli berlabelkan waterproof namun kenyataannya pudar saat terkena air, berarti eyeliner tersebut berkualitas buruk atau bahkan, palsu.