Aktor-aktor Ini Dibayar Terlalu Mahal? Foto: google

Aktor-aktor Ini Dibayar Terlalu Mahal?

PinkKorset.com, Los Angeles – Tak hanya aktor-aktor terkaya, majalah Forbes juga mengeluarkan daftar aktor yang dibayar terlalu banyak. Siapa saja?

Daftar ini bermaksud merujuk pada aktor yang menuntut bayaran tinggi, namun filmnya tidak mampu memberi  keuntungan besar untuk produser. Di posisi puncak adalah komedian Adam Sandler.

Menurut Forbes, pada tiga film terakhirnya, si aktor hanya memberi keuntungan sekitar US$3,40 untuk setiap dolar bayarannya. Meski mencapai tiga kali lipat, jumlah itu dianggap Forbes tak imbang. Apalagi Adam meminta bayaran yang cukup tinggi mencapai US$15 juta per film.

Misalkan saja film terbaru Adam, Jack & Jill.  Dengan modal US$80 juta, film itu hanya mampu meraup US$150 juta. Sony sebagai produser pun hanya memperoleh US$80 juta. Itupun harus membayar iklan lagi hingga puluhan juta.

That’s My Boy lebih buruk. Bermodalkan US$70 juta, film itu hanya mampu mengembalikan  US$57 juta yang berarti kerugian cukup besar untuk studio. Meski demikian, Adam Sandler juga mencatat sukses yang cukup besar dengan film-film lainnya.

Aktris Katherine Heigl juga termasuk aktor yang dibayar terlalu mahal. Katherine, yang berperan dalam film buruk Killers dan One For The Money, berada sedikit di belakang Adam Sanders dengan rata-rata return US$3,50 untuk setiap dolar bayarannya. Di tempat ketiga, Reese Witherspoon dengan rata-rata US$3,90.

Ada lagi komedian Eddie Murphy yang tahun lalu berada di posisi puncak. Pada 2013 ini, ia hanya mampu return sebesar US$2,30 untuk setiap dolar bayarannya.