Artphoria: Pameran Lukisan 3D Kedua di Jakarta Foto: PinkKorset/Merida

Artphoria: Pameran Lukisan 3D Kedua di Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Pameran lukisan tiga dimensi (3D) Artphoria menjadi pameran sejenis kedua yang digelar tahun ini di ibukota.

Beberapa waktu lalu, pameran 3D Trick Art Japan sukses menyita banyak perhatian. Berbekal animo tinggi itulah, promotor yang sama menggelar pameran 3D Artphoria di Ciputra Artpreneur Center, Ciputra World 1, Jakarta.

Pameran yang digelar sejak 14 Desember lalu hingga 26 Januari 2014 ini menampilkan sebelas lukisan 3D besar karya Kurt Wenner, seniman asal Amerika yang dikenal dengan teknik Anamorphic Street Painting atau 3D pavement art.

Sebelas lukisan Wenner adalah Flying Over The Boshporous, The Sea Dragon, Northwest Fantasy, Magic Carpet, The Moneypit, The Belgian Underground, Shangri-La, The Tower, The Finish Line, Armchair Traveler, dan Incident at Waterloo.

Banyaknya lukisan 3D di Artphoria, membuat pameran ini disebut sebagai pameran dengan lukisan 3D terbanyak dalam satu tempat bersamaan. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berinteraksi dengan lukisan.

Selain karya Wenner, karya seniman lokal juga dipamerkan. Mereka adalah Hendra ‘Hehe’ Harsono, Lala Bohang, Diela Maharani, Rotua Magdalena P. Agung, dan Zaky Arifin.