Ayo, Tahun Baruan di Ibukota! Foto: fotopedia.com

Ayo, Tahun Baruan di Ibukota!

PinkKorset.com, Jakarta – Menyambut tahun baru 2014, sejumlah acara akan digelar di Ibukota Jakarta.

Di malam pergantian 2013 ke 2014 pada 31 Desember mendatang, beberapa tempat di DKI Jakarta akan menjadi venue acara yang dimeriahkan berbagai macam hiburan. Berikut diantaranya.

Jakarta Night Festival 2014

Acara di pusat ibukota ini akan menampilkan 15 panggung yang dimulai di Balai Kota (awal karnaval/band kepolisian lokal), Pintu Tenggara Monas (harpa/musik Islami), Bank Mandiri (keroncong), Gedung Jaya (musik rakyat), Gedung BII (band pop), EX Plaza (jazz), Jalan Purworejo (musik rakyat), Gedung UOB (dangdut), Dukuh Atas (campursari), Toyota (musik rakyat), Chase Plaza (keroncong), Le Meridien (campursari), Manulife (band pop), Bendungan Hilir Junction (kromong xylophone) dan Universitas Atma Jaya (dangdut). Panggung utama terletak di Bundaran HI.

Karnaval juga digelar untuk meramaikan festival ini. Tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya berpusat di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga Monumen Nasional (Monas). Parade diperkirakan akan diikuti lebih dari tiga ribu peserta dengan rute awal di Balai Kota Jakarta pukul 22.00 WIB dan berakhir di Bundaran HI pukul 23.30 WIB.

Selama Jakarta Night Festival, Pemda DKI akan memberlakukan jalan bebas mobil (car free night) sepanjang Thamrin-Sudirman pukul 21.00 hingga 02.00 dini hari.

Acara Tahun Baru 2014 di Ancol

Acara yang akan dimeriahkan oleh band-band papan atas Tanah Air seperti Ungu, Setia Band, Wali, D’Bagindas, Zaskia Gotik, dan banyak lagi. Pesta kembang api akan mewarnai pergantian tahun di tiga titik berbeda. Yakni Beach Pool, Pantai Carnaval dan Putri Duyung, tepat tengah malam.

Countdown to 2014 OUT LOUD

Acara yang akan dimeriahkan oleh Rio Silaen, DJ Hanum, Queen & Jacks ini gratis dan terbuka untuk umum. Acara akan digelar di FX Sudiman, Jakarta mulai pukul 20.00 WIB.

Dzikir Nasional Akhir Tahun 2013

Acara yang digelar di Masjid Agung At Tin, TMII, Jakarta ini akan diisi oleh Mama Dedeh, Ustad AA Reza, Ustad Koko Liem, Ustad Erick Yusuf, Ustad Abdul Syukur, KH. Tengku Zulkarnain, dan lainnya. Acara dimulai pukul 15.30 WIB hingga 24.00 WIB.