Bangkitkan Memori dengan Sahabat Kecil Foto:Gettyimages

Bangkitkan Memori dengan Sahabat Kecil

PinkKorset.com, Jakarta – Sahabat sedikit banyak memiliki peran dalam membentuk siapa Anda saat ini.  Masihkah Anda berhubungan baik dengannya?

Anda tentu masih ingat sahabat Anda ketika masih remaja. Dulu Anda pernah berangkat bareng ke sekolah dengannya, menghabiskan waktu istirahat tak terhitung banyaknya di belakang sekolah. Bahkan menceritakan campur aduk perasaan Anda ketika bertemu dengan laki-laki yang Anda sukai.

Meski ada beberapa pertengkaran dan perselisihan pada masa itu, saat ini, ketika melihat kembali ke belakang, Anda menyadari bahwa masa remaja tak akan lengkap tanpa sahabat kecil Anda. Ia bagaikan pasangan jiwa, tidak hanya sebagai teman sekolah yang manis, namun juga partner kenakalan Anda.

Tidak peduli berapa tahun telah berlalu, sebagian dari diri Anda selalu rindu menghidupkan kembali masa-masa tersebut, meski hanya sekali. Tentu ada kegalauan, bahwa ketika bertemu dengan sahabat sekolah yang hilang hampir dua dekade, Anda kehilangan kata-kata. Anda pun akhirnya terpaksa menerima bahwa banyak yang telah berubah.

Namun, Anda harus ingat, tidak ada yang banyak bisa mengubah jalinan persahabatan yang telah berbagi dalam sebagian besar hidup mereka. Jadi, ayo rencakan reuni untuk menghidupkan kembali kenangan indah bersama sahabat Anda sekali lagi .

Berikut adalah cara untuk berhubungan kembali dengan teman sekolah Anda setelah bertahun-tahun:

Tentukan tempat untuk bertemu :

Setelah memutuskan untuk bertemu, langkah berikutnya adalah menentukan tempat dan waktu untuk bertemu.  Ini bisa di mana saja. Namun pastikan Anda tidak memilih bioskop yang terlalu sepi atau pusat perbelanjaan yang sangat ramai.

 

Bertemu di tempat favorit:

Anda bisa saja melakukan pertemuan di tempat favorit semasa sekolah dulu. Kita semua memiliki restoran favorit, coffee shop, taman atau tempat lain yang penuh kenangan manis pada masa remaja. Tempat nongkrong lama itu dapat membawa kembali beberapa tawa dalam reuni Anda.

 

Hangatkan suasana :

Bersua dengan sahabat lama pada awalnya memang terasa canggung. Namun ingat, Anda bertemu dengannya untuk mengenang masa-masa dulu, bukan untuk saling bertatap-tatapan. Jadi, singkirkan segala kegalauan dan pertimbangan. Mulailah berbicara tentang apa saja. Kalian patut mendapatkan percakapan yang seru setelah bertahun-tahun tidak bertemu.

 

Bawakan hadiah:

Masih ingat ketika uang saku menjadi harta yang sangat berharga ketika remaja? Ketika itu, Anda tidak bisa royal membelanjakan uang untuk membelikan hadiah bagi sahabat Anda. Namun, saat ini Anda sudah memiliki penghasilan sendiri. Bawakanlah sesuatu untuk sahabat Anda, lebih baik yang tidak terlalu jauh dari kesukaannya.

 

Siapkan beberapa gosip :

Ya. Sedikit cerita dan gosip tentang kehidupan teman-teman sekolah Anda saat ini, bisa melumerkan suasana reuni. Alangkah baiknya bila sesi ini mengalir bebas tanpa banyak perencanaan. Gosip tentang teman yang naksir Anda atau sahabat Anda semasa sekolah dulu, biasanya juga manjur.

 

Bawa beberapa foto lama :

Saat ini, cetak foto memang sudah tidak tren. Namun, Anda pasti punya tempat khusus yang menyimpan album foto lama. Reuni ini adalah kesempatan terbaik untuk menghidupkan kembali kenangan dalam gambar. Lihat saja cara tertawa lepas Anda yang ternyata memalukan, atau potongan rambut aneh jaman sekolah dulu.