Banjir Memburuk di Malaysia Foto: straitstimes

Banjir Memburuk di Malaysia

PinkKorset.com, Kuala Lumpur – Memburuknya situasi banjir di Malaysia, membuat ribuan orang mengantri di pusat bantuan pada Selasa (3/12/2013).

Meskipun tidak ada korban dilaporkan sejauh ini, lebih dari lima ribu orang dari empat kabupaten Pahang, yakni Rompin, Kuantan, Pekan dan Maran, dievakuasi.

Juru bicara polisi Pahang mengatakan bahwa jembatan Sungai Charu di Km28 Jalan Sungai Lembing-Kuantan, ditutup untuk semua lalu lintas setelah permukaan air naik mencapai satu meter. Sementara itu, lebih dari 4.700 orang mengungsi di Johor.

Beberapa kawasan di Malaysia mengalami banjir bandang pada Senin (2/12/2013) karena hujan deras yang melanda seluruh negeri. Di Johor , warga dari lima desa di Mersing dan Segamat telah dipindahkan ke pusat-pusat bantuan banjir sementara.

Tingkat air Sungai Muar , yang mengalir melalui negara bagian Johor , Negeri Sembilan dan Pahang , sempat melonjak menjadi 8,86 meter, melewati garis bahaya.

Dewan Keamanan Johor mengatakan, pihaknya telah menyarankan warga di Johor Baru, Batu Pahat dan Kluang siap untuk kedatangan banjir bandang.