BEI Dorong IPO Bank Syariah

PinkKorset.com, Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal mendorong perbankan syariah untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di pasar modal Indonesia.

Direktur Pengembangan BEI, Frederica Widyasari Dewi berharap, tahun depan ada perbankan syariah mencatatkan sahamnya di bursa dan hal ini diikuti dengan perbankan syariah lainnya. “Mudah-mudahan pada tahun depan ada bank syariah yang mau masuk lagi. Kita harapkan ada perbankan syariah yang mencatatkan sahamnya di bursa,” katanya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Menurutnya, BEI terus melakukan sosialisasi dan menggandeng perbankan syariah secara intens. Sehingga perbankan syariah dengan mudah bisa percaya untuk masuk ke pasar modal Indonesia.

“Pokoknya kita welcome saja untuk perbankan syariah yang mau masuk ke bursa. Pasalnya, induknya mereka saja sudah banyak yang masuk ke bursa. Untuk itu kami arahkan untuk masuk ke bursa,” ujarnya.

Kendala perbankan syariah yang mau masuk ke bursa adalah terkait kebijakan pemegang sahamnya. “Perusahaan mau masuk ke bursa itu tergantung kepada perusahaannya sendiri, khususnya pemegang saham yang memiliki perusahaan tersebut,” ucapnya.