Berlibur di Bazaar Tematik Market & Museum  2013 Foto: PinkKorset/Merida

Berlibur di Bazaar Tematik Market & Museum 2013

PinkKorset.com, Jakarta – Setiap tahun, Market & Museum membuat tema unik untuk penikmat liburan di ibukota. Tahun ini, mereka menggelar Whimsical Wonderland. Seperti apa?

Tema unik untuk bazaar tematik pada 6-8 Desember 2013 ini dimaksudkan untuk mengekspos kisah Alice in Wonderland. Hal in terlihat dari penyelengaraannya di Lippo Mall Kemang di Kemang Village yang terletak di Jakarta Selatan.

“Tema ini dipilih karena berdekatan dengan Natal dan tahun baru, jadi dekat dengan nuansa liburan,” kata Sara Tirto, Direktur Kreatif bazaar tematik Market & Museum kepada PinkKorset.com, saat ditemui di Lippo Mall Kemang/Kemang Village, Jumat (6/12/2013).

Tema Whimsical Wonderland terlihat dari dekorasi acara dan beberapa booth yang berusaha menyesuaikan dengan tema besar acara ini. Di pintu masuk Venue of The Star yang menjadi lokasi bazaar, pengunjung akan masuk ke dalam satu ruangan kecil.

Dinding ruangan itu dihiasi berbagai stiker hijau animasi tokoh-tokoh dalam kisah Alice in Wonderland. Rical Ardani, Media, Partnership, dan Sponsorship Executive acara ini mengatakan, dekorasi akan menyala di malam hari karena bersifat glow in the dark.

“Di sepanjang jalan sekitar booth juga terdapat dekorasi berupa stiker jejak kaki berwarna-warni,” ujarnya.

Adapun beberapa booth milik tenant, dihiasi berbagai hal berbau Alice in Wonderland. Misalnya, salah satu booth yang dindingnya dihiasi kartu remi, identik dengan kisah tersebut. Kemudian berbagai poci keramik warna-warni yang meramaikan booth tersebut.

Dalam film Alice, poci keramik itu barang yang identik dengan salah satu tokoh bernama Mad Hatter. Meski begitu, Rical mengakui ada perbedaan antara bazaar tahun ini dan tahun lalu. Misalnya lokasi, penambahan kelas untuk pengunjung, dan pameran yang diadakan.

“Sebelumnya kan di GI (Grand Indonesia), pernah juga di Beach Walk Bali. Kali ini di Kemang Village biar ada hijau-hijaunya,” katanya.

Sebelumnya dalam event ini hanya ada satu kelas saja, beauty class bersama Harumi Sudrajat. Kini ada nail art class dengan salon Geez Nails. Pamerannya yang dulunya seni rupa, kata Rical, kini diganti dengan mainan.

Toys exhibiton ini akan diadakan pada Minggu (8/12/2013) besok, di lantai dua Lippo Mall Kemang yang berada di Kemang Village ini.