Bos Laki-laki (Masih) Lebih Dipilih (Google)

Bos Laki-laki (Masih) Lebih Dipilih

PinkKorset.com – Kodrat laki-laki diantaranya untuk memimpin. Faktanya, bos laki-laki memang lebih dipilih ketimbang perempuan.

Hal ini dibuktikan via jajak pendapat oleh Gallup, via telepon random kepada 2.059 orang dewasa di Amerika Serikat (AS) yang dilakukan secara acak. Mereka ditanya mengenai bos laki-laki dan perempuan.

Hasilnya, 35% memilih bekerja untuk bos laki-laki dan 23% menyatakan tak keberatan diawasi perempuan. Jumlah untuk perempuan itu yang tertinggi sejak Gallup melakukan survei ini.

“Trennya memang menggembirakan. Tapi tak mengejutkan bahwa dua banding satu responden masih memilih atasan laki-laki ketimbang perempuan,” ujar konsultan lingkungan kerja, BJ Gallagher.

Gallagher yang juga sosiolog, pernah menulis berbagai buku. Termasuk ‘A Peacock in the Land of Penguins’ yang merupakan best-seller. Diantara beberapa alasan bos pria lebih dipilih, kata Gallagher, adalah power yang mereka miliki.

“Ada semacama efek. Jika anda bekerja untuk bos yang kuat, anda akan menjadi lebih kuat. Seluruh departemen anda akan terlihat positif jika pemimpinnya kuat dan berpengaruh,” lanjutnya.