Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah Foto: smerete

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak perempuan memerangi masalah kulit kering, berkapur dan bersisik. Namun, menjaga kulit tetap sehat dan mulus sebenarnya ┬átidaklah sulit.

Kombinasi makanan sehat, olahraga dan banyak minum air akan membuat kulit tetap lembut, halus dan bercahaya. Berikut adalah beberapa langkah untuk memerangi kulit kering.

Pengelupasan

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: beautytipshub

Exfoliating atau pengelupasan adalah ritual perawatan kulit terpenting. Apakah menggunakan scrub kosmetik atau buatan sendiri, Anda perlu mengelupas kulit kulit kering dan mati untuk memungkinkan produksi sel-sel kulit baru, yang akan membuat wajah Anda terlihat segar. Jangan terlalu kasar menggosok, karena dapat merusak kulit dan menyebabkan luka.

Masker Wajah

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: glamcheck

Masker yang mengelupaskan kulit (peel off mask) juga membantu mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan masker ini untuk hasil yang cepat, meski hanya bertahan sementara. Cara ini bisa dipakai ketika Anda harus beraktivitas di luar atau untuk masalah kulit kering yang buruk.

Sikat Wajah

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: beautystat

Sikat wajah meninggalkan perasaan kulit terkelupas. Ini tidak hanya membantu menyingkirkan masalah kulit kering dan bersisik, tetapi juga menstimulasi fungsi sistem internal Anda. Milikilah sikat berbulu alami dengan pegangan panjang dan sikat kulit Anda dari kaki hingga seluruh tubuh. Setelah itu mandi, untuk meluruhkan kulit mati.

 

 

 

 

Hindari Mandi Air Panas

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: beautynblooms

Mandi air panas mungkin terdengar nyaman dan menggoda, tapi Anda harus tahu bahwa air panas menyerap kelembaban kulit. Pilihlah air yang suam-suam kuku, untuk menghindari kulit menjadi kering.

Usapkan Pelembab Setelah Mandi

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: futurefashionstyle

Kemampuan terbesar kulit menyerap pelembab adalah tepat setelah mandi. Setiap kali keluar dari kamar mandi, balurkan pelembab segera. Pilih pelembab ekstra kental dan lembut dan aplikasikan ke seluruh tubuh, sembari menggosok dan memijat kulit Anda. Sebaiknya, rutinitas ini juga dilakukan sebelum tidur.

Lutut dan Siku

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: whyoffashion

Siku dan lutut sering terabaikan, padahal daerah ini juga memerlukan perawatan khusus karena cenderung terlihat kering dan berkapur. Setiap kali Anda melembabkan wajah, ingatlah siku dan lutut. Selain menjaga kelembaban, juga membuat bagian ini terasa lembut dan halus .

 

 

Trik Pelekat

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: google

Banyak perempuan menjamin dapat memperbaiki kulit yang terkelupas dengan menggunakan trik pelekat. Cara ini bersifat sementara, tetapi cukup efektif untuk menyingkirkan kulilt kering yang mengganggu.
Berikut adalah trik pelekat bekerja. Ambil potongan kecil scotch tape dan letakkan di bagian kulit Anda yang terkelupas. Beri sedikit tekanan di atasnya sehingga menempel dengan baik. Lalu, tarik pelekat tersebut dengan arah yang berlawanan dengan kulit yang terkelupas tersebut. Jangan gunakan pelekat super lengket karena dapat merusak kulit. Ingatlah juga untuk tidak menariknya terlalu keras, karena dapat melukai kulit Anda.

Konsumsi Banyak Air Putih

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: yahoo

Kulit Anda kerap menjadi kering karena dehidrasi. Jadi, ingatlah untuk minum banyak air demi menjaga sistem internal Anda. Hal ini juga akan meningkatkan kesehatan kulit.

Pelembab Bibir

Cara Efektif Atasi Kulit Bermasalah

Foto: hellawella

Bibir pecah-pecah dan kering adalah masalah umum yang kerap timbul. Meskipun Anda lebih memilih lip balm kompak yang praktis, ada baiknya menggunakan metode yang alami untuk bibir Anda, sehingga bibir tetap sehat dan seksi.