Cara Mengakhiri Kecanduan Bekerja (Google)

Cara Mengakhiri Kecanduan Bekerja

PinkKorset.com – Tugas kantor menumpuk. Anda pun berusaha menyelesaikannya sebaik mungkin. Namun, tanpa sadar, jam berputar begitu cepat. 

Bila Anda adalah pekerja yang menghabiskan waktu untuk bekerja 80 jam sepekan, waktu berkualitas untuk kehidupan pribadi Anda biasanya hilang. Anda akan makan di luar rumah setiap malam, karena terlalu lelah untuk memasak. Tugas mencuci pakaian, sudah diserahkan ke laundry langganan. Sementara bercengkerama dengan keluarga, atau memanjakan diri di salon pun menjadi kegiatan yang sangat istimewa.

Bila Anda mengalami hal tersebut, maka Anda termasuk orang yang candu bekerja. 

Penulis buku ‘The Meditation Bible’Madonna Gaulding menyarankan para pecandu kerja untuk melakukan meditasi. Anda bisa mulai menuliskan jadwal rutin kegiatan sepekan. Lalu, lakukan gerakan meditasi.

Pertama, duduk di bantal atau kursi, di tempat yang tenang. Tutup mata dan kosongkan pikiran anda, fokus hanya pada nafas selama lima menit.

Kedua, lihat jadwal anda. Berapa banyak waktu yang dihabiskan bersama orang-orang tercinta? Apa anda tidur delapan jam semalam? Berapa banyak uang yang anda hasilkan?

Ketiga, kini pikirkan tujuan jangka panjang anda. Jika anda di penghujung hidup, bagaimana anda ingin menghabiskan hidup?

Keempat, pikirkan kualitas yang anda inginkan, seperti cinta atau kehangatan. Bagaimana anda ingin hal-hal tersebut membantu hidup?

Kelima, akhiri dengan memastikan apa yang penting dalam hidup dan berkomitmen dengan hal-hal tersebut untuk menciptakan hidup yang lebih seimbang.