Dunia Ikut ‘Siksa’ Model Remaja Georgina Wilkin

Dunia Ikut ‘Siksa’ Model Remaja

PinkKorset.com – Sadar atau tidak, masyarakat kita ikut mendukung kekejaman dunia model yang membiarkan gadis-gadis remaja ini kelaparan hingga sakit.

Georgina Wilkin (23) mengungkap kejamnya dunia modelling yang membuatnya mengidap anoreksia selama tujuh tahun. Berhari-hari ia tak makan demi menjaga berat badan, hingga nyaris pingsan karena terlalu pusing.

Meski fisiknya sakit seperti itu, banyak agensi model yang mengantri untuk booking Wilkin. Bahkan, ada satu agen yang banggan dan menyatakan ia untuk terus melakukan apa yang ia lakukan.

Sayang, Wilkin menganggap serius ucapan itu dan terus membuat dirinya sakit. Tujuh tahun lamanya ia mengidap anoreksia hingga jantung dan ginjalnya bermasalah. Kini Wilkin ingin mengungkap kisahnya.

“Semua orang harus tahu besarnya tekanan para model ini,” katanya. Wilkin yang saat ini sehat, meski agak kurus, berusaha mencegah para model mengalami masalah sebagaimana yang ia alami.

Wilkin memang pernah mengalami masa keemasan, ketika ia sukses dikontrak Prada pada usia 18 tahun untuk tampil di panggung mereka saat Milan Fashion Week. Tapi ia juga mengalami masa sulit di rumah sakit.

“Saya beruntung bisa selamat. Tapi saya merasa muak melihat para model yang tak sehat karena mengalami gangguan makan. Satu-satunya cara untuk menghentikan ini, kita berhenti membeli produk-produk fesyen itu,” katanya.

Suka atau tidak, Wilkin memang benar. Meski kondisi sudah banyak berubah, industri fesyen dan masyarakat secara umum masih menerima tuntutan bahwa seorang model harus ‘ramping’.