Energi Baru dalam Dunia Fashion Indonesia Jakarta Fashion Week 2014

Energi Baru dalam Dunia Fashion Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Energi baru terlihat di Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 hari ketiga, Senin (21/10/2013) di Jakarta, Indonesia.

Di panggung fashion tent, Edward Hutabarat menampilkan garis desain yang bernuansa Indonesia dalam peragaan busana ‘The Parang’ Edward Hutabarat Annual Show yang dipersembahkan Majalah Dewi.

Selanjutnya, juara Skincare berkolaborasi dengan desainer label Ardistia New York menampilkan koleksi busana yang stylish dan modern. Warna berbeda yang menginspirasi juga ditampilkan kolaboris RIHE.

Yakni Maria V. Lydia, Claudya Marthen, Daniella Grace, dan Ivon Limadhy dari Raffles Institute of Higher Education (RIHE) Jakarta. Lalu Lusiana, Steffie Setiawan, dan Catherine Soepadhi dari RIHE Singapore, serta Peggy Hartanto dari RIHE Sydney.

Show pertama Abineri Ang atelier et createur de mode berjudul ‘My Project Runway’ memamerkan karya pelajar designer workshop Abineri Ang atelier et createur de mode yang memukau pecinta fashion Indonesia.

Show kedua Abineri Ang atelier et createur de mode yang juga berjudul ‘My Project Runway’, menampilkan koleksi Tongam Simanjuntak, Gracia Shinta, Shella Tanzilia, Vera Tjan, Imelda Hudiyono, dan Abineri Ang.

Peragaan busana dari lima alumni ESMOD ditampilkan dalam show bertajuk ‘Infashion’. Yaitu Imelda Kartini dengan koleksi bertema ‘Concettismo’, Sisca Tjong dengan ‘Neo Mythologism’, dan Silvy Dwianti dengan Vy dan bertema ‘City In The Galaxy’.

Kemudian Sere Marini Simanjuntak dengan label Se dan tema ‘Constructin Dream’ serta Shahnaz Soraya dengan label Nez dan koleksi bertema ‘POP Romance’.

IPMI kembali menjadi bagian JFW dengan menampilkan delapan desainer. Mereka adalah Barli Asmara, Danny Satriadi, Era Soekamto, Kanaya Tabitha, Liliana Lim, Mel Ahyar, Tri Handoko, dan Yogie Pratama.

Sore hari di panggung fashion atrium, Senayan City ikut meramaikan JFW 2014 dengan menampilkan koleksi spesial dari brand fashion Bebe. Selanjutnya, show ‘Indonesia Fashion Forward 5’ untuk desainer kategori quirky ready to wear menampilkan koleksi Milcah dan NFRT.

Tahun ini Department of International Trade Promotion (DITP) Thailand juga ikut berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week dengan menampilkan koleksi desainer label Amata dan Watchara. [ram]