Berapa Harga Gaun Lady Diana? Foto: CNN

Berapa Harga Gaun Lady Diana?

PinkKorset.com – Gaun cantik milik mendiang Lady Diana Spencer yang ia kenakan pada 1986 lalu, dilelang. Berapa harganya?

Anda pasti familiar dengan gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel ini. Gaun yang kini terpajang di rumah lelang Kerry Taylor tersebut terinspirasi dari koleksi ‘Diaghilev’ milik The Emanuel Bakst.

Ya, kedua perancang ini yang membuat gaun pernikahan Lady Di saat menikahi Pangeran Charles pada 1981.

“Gaun ini mungkin salah satu gaun yang paling banyak ornamennya dan terlihat cantik serta romantis diantara gaun lain yang dimilikinya,” demikian situs rumah lelang Kerry Taylor.

Situs itu menjelaskan, gaun tersebut sangat indah dan seperti gaun putri-putri dalam cerita dongeng. Desainnya mewah, ditaburi emas, perhiasan, dan mutiara. Lady Diana memilihnya sendiri.

Ia mengenakannya pada 1986 lalu saat berkunjung ke Royal Opera House dan ketika menghadiri gala premier film James Bond The Living Daylights di tahun berikutnya.

Dalam dua kesempatan itu, ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini mengenakan aksesoris yang berbeda. Satu kesempatan ia mengenakan tiara, lainnya hanya kalung.

Gaun tersebut ditaksir laku di kisaran US$50-130 ribu. Anda berminat memilikinya?