Harry Potter Kembangkan Sayap Foto: Google

Harry Potter Kembangkan Sayap

PinkKorset.com, London – Bermula dari buku dan kemudian naik ke layar kaca, si penyihir Harry Potter kini mulai menjajaki panggung drama.

Novelis pencipta Harry Potter, J.K. Rowling, saat ini tengah menggarap proyek drama panggung mengenai kehidupan penyihir berkaca mata itu sebelum masuk asrama Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Tujuh buku Harry Potter milik Rowling ini dimulai ketika si penyihir yatim piatu itu dibesarkan paman dan bibinya. Ia menerima surat masuk Hogwarts dan akhirnya tahu ia seorang penyihir.

“Kisah kali ini akan mendalami tahun-tahun awal ketika Harry yatim piatu dan anak yang dikucilkan,” ujar penulis asal Inggris ini.

Ia juga akan memproduseri acara tersebut bersama produser teater asal Inggris, Sonia Friedman dan Colin Callender. Meski Rowling takkan menulis sendiri naskah drama tersebut.

Belum ada penulis naskah dan sutradara yang dipilih. Pementasannya juga belum ditentukan tanggalnya, hanya dikabarkan akan dikembangkan di Inggris mulai 2014 mendatang.

Seluruh tujuh novel Harry Potter terjual lebih dari 450 juta cetakan di seluruh dunia dan telah dibuat menjadi delapan film oleh Warner Brothers.