Hillary Clinton Ingin Presiden AS Perempuan Foto: Google

Hillary Clinton Ingin Presiden AS Perempuan

PinkKorset.com, Washington – Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton menginginkan seorang presiden perempuan untuk negaranya.

Mantan ibu negara AS ini menyampaikan hal tersebut dalam wawancara dengan Barbara Walters untuk acara ABC News, pekan lalu.

“Menurut saya, (presiden perempuan) itu penting. (Meski) saya tak tahu kapan waktu yang tepat untuk hadirnya presiden perempuan pertama di Gedung Putih,” ujar ujar istri Bill Clinton ini.

Ibunda Chelsea ini kemudian merujuk pada kawan-kawan pemimpin perempuan seperti Michelle Bachelet yang baru terpilih kembali sebagai Presiden Chile dan Dilma Roussef yang masih menjadi Presiden Brasil.

Selain sosok perempuan kuat Angela Merkel sebagai Kanselir Jerman sekaligus perempuan terkuat di Eropa. Sebab itulah Hillary ingin menyaksikan keberadaan perempuan di dalam Gedung Putih.

“Saya lihat selama ini, para senator perempuan yang menyelsaikan perdebadan pemerintah. Mereka bekerja di semua partai dan ini yang kita butuhkan,” tuturnya.