Ide Menarik Ruang Ekstra di Kamar Anda Foto: johnlund

Ide Menarik Ruang Ekstra di Kamar Anda

PinkKorset.com, Jakarta –  Bila Anda mempunyai ruang ekstra yang tidak terlalu besar di kamar Anda, kira-kira akan dijadikan tempat penyimpan apa?

Perempuan memang memiliki barang yang cukup banyak. Entah pakaian, alas kaki atau aksesoris lainnya seperti wig dan perhiasan. Untuk menjaga koleksi Anda agar tidak mudah rusak, serta mempermudah pencarian bila akan digunakan, ada baiknya bila barang-barang tersebut disimpan di lemari.

Ruang kecil di rumah Anda, biasanya dekat dengan kamar tidur, bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan yang efektif. Bila Anda masih bingung dengan pemanfaatan ruangan tersebut, berikut beberapa ide menarik yang bisa Anda contoh.

1. Lemari Pakaian

Ide Menarik Ruang Ekstra di Kamar Anda

Foto:comadatamarcada

Tak disangkal, pakaian perempuan memang tak terhitung jumlahnya. Berbagai model, bahan dan warna untuk pelbagai acara, bisa dimiliki oleh satu individu. Belum lagi aksesoris pelengkapnya, seperti bolero, vest,  kamisol, tank top, dan masih banyak lagi.

Untuk menyusunnya dengan rapi, penggunaan ruang kecil untuk lemari pakaian memang tepat. Anda tak bakal sulit mencari padu-padan pakaian yang Anda inginkan, ketika mendadak diajak pergi.

 

2. Lemari Sepatu

Ide Menarik Ruang Ekstra di Kamar Anda

Foto: nubbytwiglet

Perempuan biasanya memiliki berbagai jenis sepatu, mulai dari flat shoes, heels, boots atau sendal. Tak heran bila kaum hawa membutuhkan ruang lebih untuk menyimpan semua alas kakinya. Bila Anda memiliki lebih banyak  alas kaki ketimbang pakaian, akan lebih bijak memikirkan bagaimana koleksi Anda tersimpan rapi dan tidak cepat rusak.

 

3. Lemari Tas

Ide Menarik Ruang Ekstra di Kamar Anda

Foto: mrsrogero

Bila Anda bukan pecinta sepatu, mungkin Anda memilki koleksi tas yang cukup banyak. Tas yang ditumpuk atau tidak mendapat perawatan yang layak, kerap membuat kulit tas terlipat, terkelupas dan rontok. Untuk mengatasinya, manfaatkan ruang kecil ini untuk menyimpan tas-tas Anda.

 

4.  Penyimpan Aksesori

Perempuan umumnya suka memakai aksesoris, dari kaca mata, gelang, jam, ikat pinggang hingga wig. Itulah mengapa mereka membutuhkan rak penyimpanan tersendiri agar koleksi mereka bisa tetap terjaga dan tidak berantakan. Kalung atau gelang rantai, sebaiknya digantung, sedangkan jam tangan, bros, dan ikat pinggang, bisa diletakkan dalam tempat bersekat agar rapi.

 

5.  Lemari Serba Ada

Ide Menarik Ruang Ekstra di Kamar Anda

Foto: studiobecker

Biasa disebut walking-in-closet, tempat penyimpan ini konsepnya adalah ruang kecil untuk menyimpan bermacam-macam perlengkapan Anda, dari pakaian, tas, sepatu hingga aksesoris. Namun, karena ruangnya terbatas, maka barang-barang yang diletakkan disana adalah pilihan. Misalnya, lemari khusus untuk keperluan kantor. Jadi, semua jas, blazer, kemeja, tas kerja hingga sepatu dan kaca mata semua bisa disimpan disini.

 

 

 

Belum Ada Berita Terkait