Idola Juga Punya Idola Foto: Google

Idola Juga Punya Idola

PinkKorset.com – Para perempuan hebat ini juga punya idola yang menginspirasi hidupnya. Ingin tahu siapa mereka?

Sebuah penelitian menyebutkan, setiap perempuan memiliki idola yang juga perempuan alias same-sex role model, sebagai inspirasi hidup. Meski sudah terkenal, para perempuan hebat ini punya perempuan hebat lainnya yang mereka kagumi.

 

Idola Juga Punya Idola

Katie Piper, before & after. (Foto: Google)

Katie Piper

Pemilik badan amal ‘The Katie Piper Foundation’ yang pernah menulis tiga buku ini pernah mengalami musibah. Wajahnya habis terbakar, disiram cairan asam sulfat oleh mantan kekasihnya yang cemburuan. Butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka fisiknya.

Di masa-masa berat itulah Katie mendapatkan dukungan besar dari ibu dan adiknya. Ibunda tercinta selalu datang dan dengan sabar menunggunya saat operasi wajah. Itulah mengapa Katie menyebutnya idola.

 

Idola Juga Punya Idola

Foto: Google

Hillary Clinton

Ketika berkampanye untuk menjadi calon presiden Amerika Serikat (AS) pada 2008 lalu, ibunda Hillary, Dorothy Rodham, setia berdiri di sampingnya. Bagi istri mantan Presiden AS Bill Clinton ini, perempuan berusia 89 tahun itu memberi kekuatan baginya untuk tampil di depan publik.

 

Idola Juga Punya Idola

Foto: standard.co.uk

Jessica Ennis

Atlet Inggris ini juga mengidolakan ibunya, Alison Powell. Sang ibu sudah tahu putrinya memiliki bakat di bidang atletik sejak kecil. Detik itulah Alison tahu untuk terus mendukung putrinya memenuhi harapan dan obsesi. Di saat yang sama, ia melindungi Jessica kecil agar tidak terluka dengan harapannya sendiri.

 

Idola Juga Punya Idola

Foto: Google

Ellen DeGeneres

Pembawa acara bintang-bintang terbesar setelah Oprah Winfrey ini memilih ibunya. Sang ibu, Betty, bagi Ellen adalah sosok perempuan terkuat karena ketika itu harus menjadi single parent untuk menafkahi Ellen. Meski Ellen harus berpisah dari kakaknya, Vance. Sang ibu pun menjadi orang pertama yang mendukungnya saat Ellen pertama kali mempublikasikan dirinya sebagai seorang lesbian.

 

Idola Juga Punya Idola

Foto: Google

Sharon Horgan

Tak seperti perempuan lain di atas yang mengidolakan ibunya, Horgan berbeda. Idola Horgan adalah guru favoritnya, Eileen Daly, sosok yang tadinya ia takuti. Kesan itu berubah begitu Horgan mengenal Daly lebih dekat. Yakni ketika Daly menyambutnya dengan baik saat Horgan dan kawan-kawan berusaha menjual tiket untuk sebuah kegiatan amal.

 

Idola Juga Punya Idola

Foto: Google

Fearne Cotton

Cotton memilih sahabatnya, Holly Willoughby sebagai idolanya. Demikian pula sebaliknya. Mereka bertemu saat masing-masing masih berusia 19 tahun. Mereka menjadi presenter di sebuah acara televisi untuk anak-anak. Hingga kini, mereka masih dekat meski sudah berkeluargan dan sibuk dengan anak-anaknya.