IHSG Akan Menguat Terbatas

PinkKorset.com, Jakarta – IHSG pada perdagangan Senin (16/12/2013) akan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan menguat terbatas.

Analis Bumiputera Capital Indonesia (BCI) memprediksikan, pergerakan IHSG hari ini akan berada pada batas support 4.130 dan resistance 4.200.

Sentimen positif dari eksternal terkait tentang tersepakatinya anggaran AS namun masih dibayangi akan keputusan The Fed terkait waktu pemangkasan stimulus yang diprediksikan akan dimulai pada 17-18 Desember besok diharapkan mampu mendorong pergerakan IHSG hari ini.

Saham-saham yang dapat dijadikan pilihan untuk buy on weakness hari ini, adalah ADHI, ASRI, BBKP, KIJA, dan PGAS.

Sedangkan saham-saham yang mendapat rekomendasi speculative buy adalah AALI, BMRI, BSDE, ISAT, dan WINS. Untuk jual adalah saham ANTM, ASGR, ASII, GIAA, dan SMRA.

Adanya kesepakatan anggaran yang dimenangkan oleh republik kemarin membuat bursa AS sedikit terkoreksi dimana indeks S&P 500 dicatatkan ditutup melemah tipis 0.01% menjadi 1.775,32, sedangkan DJIA menguat 0.1% menjadi 15.775,36.

Sementara, bursa Eropa membukukan pelemahan untuk minggu kedua yang disebabkan permintaan investor untuk ekuitas berkurang sebelum liburan natal dan pertemuan Federal Reserve minggu depan terkait langkah langkah stimulus tersebut membuat Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 2.1% menjadi 309.75.