IHSG Akan Menguat Terimbas Global foto:jsxonlinetrading

IHSG Akan Menguat Terimbas Global

PinkKorset.com, Jakarta – IHSG pada perdagangan Senin (9/12/2013) diperkirakan akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat seiring dengan sentimen positif dari global.

“IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support dan resistance 4.180 – 4.250,” kata analis Bumiputera Capital Indonesia (BCI), dalam riset hariannya Senin (9/12/2013).

Adapun saham-saham yang dapat dijadikan pilihan untuk trading buy hari ini, adalah AKRA, ELSA, GIAA, dan HEXA. Sedangkan untuk speculative buy, adalah ADRO, BSDE, dan WINS.

Sementara untuk sell on strength, pilihannya adalah AALI, BWPT, dan LSIP.

Disebutkan, beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti ekspor China yang lebih tinggi dari impor untuk bulan November yang mendorong neraca perdagangan surplus menjadi US$ 33,8 miliar.

Begitu juga dengan data pekerja AS yang bertambah 203.000, serta dari dalam negeri yakni pemerintah yang akan mengeluarkan kebijakan untuk menaikkan pajak impor atas barang merawah yang tidak mempengaruhi inflasi.

Wall street sendiri reli pada sesi akhir pekan lalu, sekaligus mengakhiri penurunan selama lima hari. Hal ini dipicu pertumbuhan data pekerjaan yang lebih baik dari perkiraan, yang mendorong spekulasi ekonomi yang cukup kuat untuk menghadapi potensi penurunan pembelian obligasi The Fed.

Sedangkan dari Eropa, Indeks Stoxx Europe 600 rebound mengakhiri penurunannya dari level terendah sejak 14 Oktober yang ditopang oleh laporan data pekerjaan AS yang menunjukkan untuk November pengusaha menambahkan lebih banyak pekerja dari yang diprediksikan.