Ingin Diet? Coba 5 Makanan Ini

PinkKorset.com – Tidak ada cara yang benar-benar instan untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga, pola makan pun harus diperhatikan. Terutama untuk mengkonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dapat Anda bakar.

Namun, jangan khawatir. Kami telah memilihkan lima makanan yang tidak hanya rendah kalori, tetapi juga membantu mengerem nafsu jajan, sehingga Anda akan lebih mudah untuk mengurangi kalori.

Anda dapat mulai menyuplai lima jenis makanan ini di rumah, jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.

Kacang Pistachio dengan kulit

Dua riset dari Eastern Illinois University menemukan bahwa peserta yang makan kacang pistachio dalam kulit, memangkas asupan kalori sebesar 41% dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi pistachio yang telah dikupas.

Dalam riset lain, partisipan yang melihat sampah kulit kacang pistachio mereka yang menumpuk, setelah mereka kudap, dapat mengurangi kalori sebesar 18% dibandingkan dengan yang makan pistachio kupas.

Kesimpulannya : Pistachio dalam kulit tidak hanya membuat ukuran camilan lebih besar. Namun, sampah kulit kacang terus mengingatkan Anda berapa banyak Anda makan.

Kentang

Kentang selama ini dituduh sebagai musuh pelaku diet. Namun, kentang ukuran medium sebenarnya hanya memiliki 110 kalori, dengan 2 gram serat dan 3 gram protein.

Sebuh riset bahkan menemukan bahwa kentang rebus mencetak angka tertinggi pada indeks kenyang dari semua makanan. Kentang lebih kenyang dua kali dari roti gandum dan umumnya lebih mengenyangkan daripada ikan, steak dan semua buah-buahan dan sayuran dalam riset.

Kentang memberikan “pati resisten,” jenis karbohidrat yang bisa Anda cerna. Selain menurunkan tekanan darah dan meningkatkan pembakaran lemak. Dianjurkan untuk mengkonsumsi salad kentang dingin, karena pati resisten meningkat setelah kentang dingin. Namun, jangan lupa perhatikan berapa banyak mayones yang Anda tambahkan!

Telur

Lupakan roti di pagi hari dan nikmatilah telur sebagai gantinya. Beberapa riset menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan bisa membantu mengurangi kalori sepanjang hari. Dalam sebuah riset, subyek diberi makan sarapan kalori terbatas dari telur atau roti. Kelompok telur kehilangan 65% berat badan dan lebih banyak lemak perut daripada kelompok pemakan roti.

Sebuah riset yang mencermati sekelompok laki-laki yang sarapan dengan telur juga menunjukkan bahwa mereka makan 331 kalori lebih sedikit sepanjang hari, dibandingkan mereka yang sarapan sereal dan roti.  Para peneliti melaporkan bahwa telur menurunkan hormon lapar serta mempercepat hormon yang terkait dengan perasaan kenyang.

Havermut /Oatmeal

Havermut  adalah pilihan yang bagus untuk sarapan karena keseluruhannya mengandung gandum. Selain itu, per  1 cangkir penyajian, mengandung empat gram serat dan lima gram protein.

Penelitian terbaru yang dipresentasikan pada Experimental Biology 2013 menemukan bahwa oatmeal tanpa gula meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan lebih dari kalori pada porsi yang sama untuk sereal dingin berbahan dasar gandum. Para peneliti menunjukkan bahwa serat beta-glucan yang unik dalam oatmeal berkontribusi mengatasi rasa lapar.

Yogurt Yunani

Yogurt Yunani tanpa atau rendah lemak adalah salah satu pilihan paling bergizi untuk membantu Anda memangkas berat badan. Satu cangkir porsi yogurt Yunani memiliki lebih dari 20 gram protein dan gula alami relatif rendah. Makanan berbahan dasar susu memiliki protein whey dan protein kasein (casein) untuk mempercepat penurunan berat. Whey mengurangi rasa lapar jangka pendek sementara kasein menekan nafsu makan Anda untuk jangka waktu yang lama.