Ingin Karir Bagus? Tinggalkan Zona Nyaman! Foto: comfortlife

Ingin Karir Bagus? Tinggalkan Zona Nyaman!

PinkKorset.com, Jakarta – Kadang, sukses di pendidikan sekolah belum tentu mudah mendapatkan pekerjaan.

Sekolah memang bekal kehidupan setelah lulus. Namun, faktanya apa yang dipelajari di sekolah tak banyak membantu ketika seorang perempuan memasuki dunia kerja. Mengapa?

Menurut Tara Mohr, pendiri program kepemimpinan bagi perempuan ‘Playing Big’, ini karena perempuan merasa belajar dan mempersiapkan diri dapat membantunya dalam dunia kerja.

“Perempuan bisa mendapatkan zona nyamannya dengan mempersiapkan diri karena dengan begitu, mereka mampu tampil dengan baik dan bisa mengawasi setiap pekerjaan,” ujar Mohr.

Namun, masalah akan timbul saat perempuan dituntut lebih banyak berimprovisasi dengan keterbatasan waktu untuk bersiap. Mohr mengatakan, seseorang bisa kewalahan di level tertentu jika tak memiliki persiapan,” lanjutnya.

Sebab itulah ia menyarankan, perempuan hendaknya siap dengan apa yang ia sebut sebagai ‘faktor spontan’. Ia menambahkan, banyak perempuan berpotensi sulit mencapai karirnya.

Memberanikan diri keluar dari zona nyaman menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Belajarlah untuk sesekali tinggal di dalam ketidaknyamanan. Mohr setuju, ini hal besar bagi perempuan.

“Hadapi ketakutan dan berani untuk keluar dari kondisi yang selama anda alami,” imbuh Mohr. Bagaimana? Berani tinggalkan zona nyaman anda?