Inikah Wajah Jack The Ripper? Foto: news.com.au

Inikah Wajah Jack The Ripper?

PinkKorset.com – Dia adalah pembunuh perempuan paling terkenal yang tak pernah terungkap. Seorang penulis mengaku memecahkan kasus tersebut.

Penulis best-seller asal Amerika Serikat (AS), Patricia Cornwell mengaku sudah memecahkan misteri di balik sosok pembunuh perempuan Inggris yang dikenal seluruh dunia ini.

Cornwell mengaku telah menghabiskan jutaan dolar untuk menemukan identitas pembunuh berseri yang meneror London di era Victoria. Ia juga berkata telah mendapatkan bantuan dari mantan kepala Scotland Yard.

Berbagai teori memang muncul mengenai siapa sebenarnya Jack the Ripper. Siapa Ripper versi Cornwell?

Sang penulis berkata, bukti-buktinya menunjuk pada Walter Sickert, seorang seniman berengaruh yang memiliki hubungan dengan keluarga Kerajaan Inggris. Ini berdasarkan watermark pada surat yang diduga dikirim Ripper ke polisi.

Inikah Wajah Jack The Ripper?

Walter Sickert (Foto: news.com.au)

Kertas itu, menurut Cornwell, identik dengan kertas yang digunakan Sickert. Ia merasa temuan itu bukan sekadar kebetulan. β€œIni satu-satunya sains nyata yang bisa andalkan,” katanya.

Bagi Cornwell teori ini bukan baru. Ia pernah menyampaikan mengenai pembunuh PSK ini dalam buku yang ia terbitkan pada 2002, Portrait of a Killer: Jack the Ripper – Case Closed.

Sayangnya, klaim ini banyak menimbulkan amarah bagi pemerhati Jack the Ripper dan juga sejarawan. Terutama, karena metode dan kesimpulan yang dipertanyakan. Cornwell tetap keukeuh!