Rambo Jago Tembak, Lebih Suka Melukis Beberapa lukisan Sylvester Stallone di Museum St Petersburg, Rusia

Rambo Jago Tembak, Lebih Suka Melukis

PinkKorset.com, Moskow – Aktor Hollywood Sylvester Stallone memamerkan koleksi lukisan karyanya selama 40 tahun terakhir di Museum St Petersburg, Rusia.

Sebanyak 30 karya Stallone yang sebelumnya hanya dipamerkan di galeri-galeri pribadi, kini dipajang dan dipertontonkan untuk publik.

Pemeran sosok jagoan Rocky Balboa dan John Rambo ini mengakui, melukis adalah aktivitas yang sudah lama dilakukan, bahkan sebelum dirinya terjun ke dunia seni peran.Ia bahkan merasa lebih piawai dalam melukis dibandingkan berperan dalam film. Pasalnya, dalam  berakting, ada skenario dan peran yang harus diikuti. Improvisasi tidak banyak bisa dilakukan.

“Saya lebih bagus sebagai seniman dibandingkan seorang aktor. Saya bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan,” katanya seperti dilansir BBC, Minggu (27/10/2013).

Evgenia Petrova, Wakil Direktur museum terkemuka Rusia ‘The State Russian Museum’ turut mengagumi lukisan Stallone. “Bahkan jika karya-karyanya tampil tanpa menyebut nama Stallone, pengunjung pasti akan tertarik dengan lukisan ekspresif, warna yang kaya dan cerah, serta makna pada setiap lukisan. ”

The State Russian Museum dan Galerie Gmurzynska di Zürich, Swiss mempublikasikan karya Stallone bersama-sama. Acara ini dibuka di Rusia pada 28 Oktober dan dipajang sampai 1 Desember.

Sekadar informasi, pada pameran seni Art Basel Miami Beach 2009, dua lukisan Stallone pernah laku senilai US$ 90 ribu atau Rp 900 juta.  [ter]