Jangan Sentuh Tujuh Menu Sarapan Ini [google]

Jangan Sentuh Tujuh Menu Sarapan Ini

PinkKorset.com – Banyak yang menyebut sarapan sebagai the most important meal. Sarapan menentukan mood anda seharian. Sebab itu, hindari menu yang buruk seperti berikut ini.

Selain menentukan apa yang akan anda rasakan dalam sehari itu. Sarapan yang sehat setiap pagi bisa mengurangi resiko penyakit seperti kanker dan diabetes. Namun ada beberapa menu sarapan yang ternyata buruk.

Bacon, ham, dan sosis

Daging hasil proses mengandung nitrat yang seringkali dikaitkan dengan kanker kolorectal. Dalam daftar 10 hal teratas yang harus dihindari untuk mengurangi resiko kanker dari Institute for Cancer Research, menghindari nitrat adalah salah satunya.

Sereal manis

Beberapa sereal banyak mengandung karbohidrat dan gula. Saat dimakan, gula darah anda meningkat tajam dan langsung turun ke titik rendah. Pilih sereal yang kaya serat dan protein. Opsi lainnya, bisa anda tambahkan walnut atau biji-bijian lain untuk menambah protein dan serat.

Pancake instan dan sirup maple palsu

Sirup maple asli adalah pemanis yang menyehatkan. Tapi yang beredar di pasar saat ini sebagian besar adalah sirup jagung kaya fruktosa. Pemanis buatan dari jagung ini juga ditemukan dalam makanan proses. Banyak fruktosa bisa menyebabkan obesitas di perut dan lemak perut. Bahkan bisa menyebabkan diabetes.

Pastry panggang, donat, dan Danish

Selain tepung putih, banyak gula ditambahkan dalam jenis pastry ini. Gula merupakan cara terburuk untuk memulai pagi anda, karena terjadi peningkatan gula darah yang tajam. Artinya, anda bakal lebih cepat lapar. Selain meningkatkan resiko obesitas dan diabetes.

Sandwich yang dipanaskan microwave

Tampak seperti opsi yang sehat, tapi mengandung banyak pengawet dan sodium. Mengapa anda tak membuat sandwich sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang lebih fresh?

Yoghurt ringan

Kalorinya memang rendah, biasanya hanya seratus dan rasanya enak. Tapi banyak kandungan pemanis buatan dan bahan kimia dalam yoghurt ini. Pilihlah yoghurt low fat yang jauh lebih baik.

Muffin

Muffin adalah salah satu sarapan yang paling berkalori. Mengapa? Muffin tebal dan dipadati bahan-bahan yang tak anda perlukan seperti tepung putih, minyak atau butter, dan gula. Jika memang tak ada pilihan, batasi makan muffin di pagi hari. [ram]