KAI: Selasa, Layanan Kereta Normal

PinkKorset.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta memastikan operasional layanan KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang-Maja lewat Serpong bisa beroperasi normal pada Selasa (10/12/2013).

“Seluruh KRL lintas Tanah Abang-Serpong dibatalkan sementara. Kita berusaha secepat mungkin memperbaiki, mungkin malam nanti sudah selesai. Jalur besok pagi sudah normal,” ujar Kepala Daerah Operasi (Ka Daop) I PT Kereta Api Indonesia, Isnandi di lokasi kecelakaan, Bintaro, Jakarta, Senin (9/12/2013).

Menurut Isnandi, kecelakaan kereta yang menabrak truk tangki BBM itu telah menyebabkan dua jalur lumpuh. Pertama, karena badan kereta masih berada di jalur Pondok Ranji menuju Kebayoran Lama. Sedangkan truk tangki BBM yang terbakar melintang menutupi dua jalur.

Adapun kabel listrik yang melintang di atas rel sepanjang 1,5 kilometer juga terputus.

Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah perjalanan kereta terpaksa dibatalkan. Yakni kereta jurusan Merak-Tanah Abang yang tertahan di stasiun Sudimara, serta sejumlah kereta jurusan Serpong-Tanah Abang yang tertahan di Stasiun Palmerah, Kebayoran Lama dan Pondok Ranji.