Kantung Mata Lenyap Tanpa Operasi

PinkKorset.com, Jakarta- Kulit di sekitar mata memiliki struktur lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan lapisan kulit lainnya pada wajah. Dengan proses penuaan yang lebih cepat, maka area mata perlu mendapat perhatian lebih.

Cara menghilangkannya tidak lain adalah dengan mengatasi penyebabnya. Jika penyebabnya adalah alergi, atau hidung tersumbat saat pilek maupun infeksi sinus, maka disarankan mengkonsumsi obat-obatan yang sesuai dengan keluhan tersebut.

Jika penyebabnya kurang istirahat, maka memperbaiki jadwal istirahat adalah solusinya. Disarankan untuk mengatasi segera masalah dengan kantung mata, sebab kontur kantung mata yang terus menerus dapat menjadi permanen dalam beberapa tahun.

Setelah  membahas teknik kompres untuk menghilangkan kantung mata pada artikel sebelumnya, kini dibahas beberapa cara lain yang cukup efektif menyamarkan dan menghilangkan mata panda, tanpa operasi.

 

Krim mata

Krim mata biasanya mengandung kafein atau zat pencerah. Sehingga, selain melancarkan peredaran darah di kulit sekitar mata, juga mencerahkan kulit yang menghitam.

Pilihlah krim mata yang mengandung peptide. Peptide bertugas meningkatkan kolagen dalam kulit agar kulit tetap kenyal, sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan kolagen, serta zat pencerah yang mencerahkan warna kulit kantung mata. Krim mata yang baik juga harus mengandung silicone /dimethicone  yang berkhasiat menghaluskan permukaan kulit.

Oleskan krim mata sambil memijat ringan bagian bawah wata ke arah luar untuk mengurangi cairan yang terkumpul. Gunakan krim mata setiap hari terutama pada malam hari karena pada malam harilah kulit memperbaharui sel-selnya sehingga membuat kita tetap tampak muda.

Terakhir, simpan selalu krim mata dalam kulkas. Rasa dingin yang ditimbulkan takkan mempengaruhi khasiat krim, tapi justru dapat mengurangi bengkak di sekitar mata.

 

Concealer

Kosmetik ini merupakan cara instan untuk mengkoreksi lingkaran hitam di sekitar mata.  Setelah memakai pelembab, usapkan concealer yang senada dengan warna kulit, baru poleskan make up. Namun, concealer juga ada yang mengandung zat pencerah.

 

Yo-Tox

Yo-Tox adalah sebuah teknik ‘facelift’ tanpa perlu operasi yang sudah cukup lama dikembangkan di Manhattan. Menurut para pakar yoga, Yo-Tox dapat dilakukan dengan cara sambil duduk bersila dan juga meletakkan kedua jari pertama kita di kedua sisi hidung dan tepat di bagian bawah kantung mata. Berikan tekanan dengan cukup ringan antara 5 hingga 10 detik. Cara ini akan dapat merang-sang aliran darah kita ke daerah mata, sehingga bengkak karena kantung mata dapat berkurang.
Minum Air putih

Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari untuk orang dewasa untuk mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi. Pasalnya, dehidrasi bisa mengakibatkan peredaran darah di seluruh tubuh terganggu, termasuk peredaran darah di sekitar mata. Alhasil, pembuluh darah membengkak dan menimbulkan kantung mata.

 

Tidur berkualitas

Terlalu sering begadang membuat Anda cenderung kurang tidur. Bagi orang dewasa durasi tidur yang optimal adalah tujuh sampai delapan jam sehari. Usahakan tubuh bisa istirahat maksimal di malam hari.

Selain itu, usahakan tidur dengan bantal yang disusun agak tinggi. Prinsipnya memanfaatkan gravitasi bumi sehingga mencegah aliran darah menumpuk di sekitar mata saat Anda tidur. Hal ini dapat membantu menghilangkan kantung mata dan bisa mencegahnya datang kembali.