Kegembiraan Masyarakat di Jakarta Night Festival Foto: Pinkkorset/ Merida

Kegembiraan Masyarakat di Jakarta Night Festival

PinkKorset.com, Jakarta – Ribuan orang tumpah ruah di sepanjang jalan Thamrin – Bundaran HI – Sudirman, Jakarta dalam Jakarta Night Festival.

Meski hujan sempat melanda kawasan ini, animo masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru di pusat kota tetap tinggi. Jalanan yang becek, kotor dan tergenang air seakan tak menjadi hambatan.

Keberhasilan acara Jakarta Night Festival yang diadakan tahun lalu, membuat masyarakat yang belum sempat datang, berbondong-bondong ke acara ini.

Seperti yang dilakukan Ulfia dan Alya yang datang bersama teman-temannya untuk merayakan tahun baru disana. “Penasaran sama acara ini, kebetulan kos kita nggak jauh dari sini, jadi dateng sama temen-temen,” ujar Ulfia saat ditemui PinkKorset, Selasa (31/12/2013).

Hal senada diungkapkan oleh Kiki yang datang bersama suami dan anak-anaknya. “Acara ini bagus ya daripada dulu, orang-orang banyak konvoi naik mobil,” katanya.

Jakarta Night Festival dimeriahkan oleh 12 panggung musik di sepanjang jalan Thamrin – Bundaran HI – Sudirman dengan panggung utama yang terletak di Bundaran HI. Namun tahun ini, tak hanya panggung musik saja yang ditampilkan untuk menghibur masyarakat, tapi juga penampilan anak-anak sekolah di wilayah DKI Jakarta.

Selain hiburan, juga terdapat stand-stand makanan dan minuman dari UKM dan para pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai macam jajanan, mulai dari kerak telor, siomay, kebab, mie cool yang terbuat dari jelly, es cendol, es doger dan lainnya.