Kisah Cinta Terlarang Inggris Muncul di TV Foto: Daily Mail

Kisah Cinta Terlarang Inggris Muncul di TV

PinkKorset.com, London – Kisah nyata cinta terlarang antara seorang sosialiata dengan pangeran Inggris, akan muncul di serial Downtown Abbey edisi Natal spesial.

Edisi spesial di serial itu akan mengangkat kisah Freda Dudley Ward, sosialita yang sudah menikah, dengan Pangeran Edward VIII. Skandal ini pernah menghebohkan Inggris dan membuat Istana Buckingham jadi sorotan, sebelum Edward akhirnya bertemu Wallis Simpson.

Suami Freda adalah William Dudley Ward, anggota parlemen liberal yang lebih tua 16 tahun. Keduanya menikah pada 1913 dan dikaruniai dua anak perempuan. Pada 1918, Freda dan Edward bertemu di sebuah pintu masuk di kawasan Mayfair, London.

Mereka sedang berlindung dari serangan balin Zeppelin ketika Perang Dunia I. Mereka sama-sama berusia 23 tahun dan Freda sudah lima tahun menikah. Akrab, Edward mulai berani memberikan hadiah-hadiah Natal untuk Freda.

Sang pangeran juga mengirim surat cinta dengan nama samaran ‘David Kecil Tercinta, ditujukan ke ‘Fredie Wedie Terkasih’. Pada 1919, Edward sudah tergila-gila dengan Freda dan ingin mengenalkan kekasihnya ke keluarga kerajaan, termasuk adiknya yang calon raja, George VI.

Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Winston Churchill pernah menghabiskan perjalanan bersama pasangan muda ini menyatakan, sedih melihat sang pangeran bersama Freda. “Pangeran terlihat sangat mencintainya,” kata salah satu PM Inggris paling terkenal ini.

Freda cerai pada 1931 dan sayangnya, hubungan dengan sang pangeran kandas pada 1934 ketika Simpson datang. Edward menikahi menikahi Simpson pada 1937. Tahun yang sama, Freda menikahi bangsawan Spanyol, Pedro Jose Manuel Isidiro Ricardo Mones, Marques de Casa Maury.

Freda dan Pedro bercerai pada 1954. Perempuan ini meninggal pada 1983 lalu, dalam usia 88 tahun. Di Downtown Abbey, Freda akan diperankan Janet Montgomery dan Edward oleh Oliver Dinsdale. Stasiun televisi ITV akan menayangkannya.