Kontroversi Aktris Bertubuh ‘Plus’ Jadi Cover Melissa McCarthy

Kontroversi Aktris Bertubuh ‘Plus’ Jadi Cover

PinkKorset.com, Los Angeles – Kontroversi terjadi di dunia hiburan Amerika Serikat (AS) saat aktris bertubuh tambun, Melissa McCarthy, jadi sampul majalah Elle.

Pendobrakan stereotip dari majalah Elle untuk edisi November-nya ini sempat santer terdengar. Banyak yang protes karena langkah positif McCarthy dan Elle itu kurang ‘menggerakkan’.

Dalam sesi pemotretan, lawan main Sandra Bullock dalam The Heat itu mengenakan mantel Marina Rinaldi yang longgar. Perempuan bertubuh plus manapun tahu, hal itu untuk memberikan kesan slim.

“Semoga pesan yang diberikan bukan ‘perempuan bertubuh tambun bukan untuk dilihat’. Saya takkan menganggapnya begitu. Saya gembira karena Melissa jadi cover-nya dan ia terlihat fantastik,” kata Emme, supermodel dan aktivis perempuan.

Ketika pertama dirilis, komunitas online berang karena McCarthy terlalu menutupi lekuk tubuhnya. Padahal, mereka semua gembira karena akhirnya ada majalah kecantikan yang mulai menanggalkan konsep bahwa model harus kurus.

Elle menjawab kontroversi ini dengan menyatakan, McCarthy sendiri yang memilih pakaian yang hendak dikenakan untuk pemotretan. “Para bintang kami biarkan memilih pakaian yang nyaman bagi mereka. Tak ada bedanya untuk Melissa.”

Meski begitu, Emme tetap berpendapat Elle tak memberi begitu banyak pembelaan untuk McCarthy. “Kita semua mencintai (McCarthy) seutuhnya karena pribadinya. Menutupi (tubuhnya) bagaikan kesempatan yang dibiarkan berlalu,” ujarnya. [ram]