Lima Langkah Alami Atasi Rambut Rontok Foto:Huffingtonpost

Lima Langkah Alami Atasi Rambut Rontok

PinkKorset.com – Bila rambut Anda mengalami kerontokan, sebaiknya melakukan perawatan dengan produk alami. Selain lebih murah, bahannya juga baik untuk kulit.

Beberapa tips berikut mudah dicoba untuk mengurangi rambut rontok :

1 . Perawatan minyak panas :  Minyak alami, seperti zaitun, minyak kelapa atau minyak bunga kanola dipanaskan hingga cukup hangat. Ambil secukupnya dan usapkan ke kulit kepala Anda. Kenakan penutup kepala dan biarkan selama satu jam. Setelah itu, cuci rambut Anda.

2 . Campuran bahan alami : Gosok kulit kepala Anda dengan bahan-bahan alami yang sudah diblender, seperti bawang putih, bawang merah atau jahe. Biarkan semalaman dan cuci secara menyeluruh di pagi hari.

3 . Pijat kepala : Pijat kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari akan membantu merangsang sirkulasi. Sirkulasi yang baik di kulit kepala mempertahankan folikel rambut aktif. Sirkulasi dapat ditingkatkan melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial berbahan dasar minyak almond atau wijen.

4 . Antioksidan : Usapkan teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam baru kemudian bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

5 . Meditasi : Percaya atau tidak, sebagian besar penyebab rambut rontok adalah stres. Meditasi dapat membantu dalam mengurangi tekanan pikiran dan mengembalikan keseimbangan hormonal.