Lima Mitos Tentang Orgasme

PinkKorset.com, Jakarta – Ini semua adalah tentang orgasme. Orgasme dikatakan adalah akhir dari segala serangan seks, sementara ujung dari semua hal adalah hubungan intim. Benarkah?

Anda tentu sedikit banyak tahu seputar seks dan orgasme. Namun, apakah semua yang Anda ketahui itu benar?  Mari lihat faktanya.

1 ) Jika Anda tidak bisa orgasme, Anda pasti frigid

“Hanya sepertiga perempuan mengalami orgasme selama hubungan seksual teratur,” kata ginekolog Dr Dharika Satyen. Beberapa perempuan butuh stimulasi ekstra untuk mengalami orgasme.

Sementara perempuan lainnya bahkan tidak perlu melakukan seks untuk orgasme. Anda hanya perlu mencari tahu apa yang tubuh Anda suka dan buat pasangan lakukan itu untuk Anda. Orgasme adalah orgasme, tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya.

 

2 ) Orgasme vaginal lebih baik dari orgasme klitoris

Orgasme klitoris lebih mudah dicapai ketimbang orgasme vagina. “Ini sangat normal bagi perempuan yang mengalami kesulitan dan rasa sakit selama orgasme vagina,” kata Dr Satyen. Di sisi lain, lebih banyak perempuan mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris.

 

3 ) Perempuan Perlu Orgasme Untuk Menikmati Diri Mereka Sendiri

Seks terasa nikmat, baik Anda mengalami orgasme atau tidak. Benar, orgasme merupakan puncak kenikmatan. Tetapi ketika dikombinasikan dengan tingkat keintiman yang tepat, pemanasan bisa memuaskan sama seperti orgasme. Banyak perempuan bahkan lebih memilih foreplay ketimbang seks yang sebenarnya.

 

4 ) Perempuan Sulit Capai Orgasme Ketimbang laki-laki

Ya. Perempuan membutuhkan waktu lebih lama daripada laki-laki untuk mencapai tingkat optimal gairah. Namun, sebenarnya durasi untuk orgasme hampir sama untuk laki-laki dan perempuan. Itulah mengapa pasangan Anda harus melakukan beberapa pemanasan untuk membangkitkan gairah Anda.

 

5 ) Perempuan Butuh Pasangan Terampil Untuk Orgasme

Menjadi pecinta besar memang kebanggaan bagi laki-laki. Meskipun mereka berperan besar, namun orgasme sendiri pada akhirnya tergantung pada tubuh Anda sendiri. Anda perlu untuk mengatakan kepada pasangan apa yang harus dilakukan untuk ‘menyenangkan’ Anda.

Perempuan juga kadang mengalami kekhawatiran terhadap performa mereka di ranjang. Jadi ketidakmampuan untuk orgasme sebenarnya lebih disebabkan masalah intern, bukan kemampuan partner Anda.

 

Orgasme itu menyenangkan dan penting. Jadi, jangan biarkan satu hal pun mengganggu kehidupan seksual Anda. Bereksperimen dan belajar untuk melakukan hal-hal baru. Mungkin, posisi baru atau stimulasi teranyar adalah yang Anda butuhkan.