Manekin Unik untuk Penderita Keterbatasan Fisik Foto: Google

Manekin Unik untuk Penderita Keterbatasan Fisik

PinkKorset.com, Zurich – Siapa bilang manekin harus bertubuh sempurna? Kini ada manekin yang dibuat untuk penderita keterbatasan fisik.

Manekin tersebut dibuat oleh Pro Infirmis, sebuah organisasi yang peduli terhadap penderita keterbatasan fisik. Mereka membuat manekin unik yang mencontoh bentuk tubuh manusia asli yang menderita keterbatasan fisik.

Jasmine Rechsteiner, seorang penderita spine malformations dan Erwin Aljukić, seorang aktor yang memiliki tulang yang rapuh menjadi model dari manekin unik tersebut.

Proses pembuatan manekin unik ini kemudian didokumentasikan dalam proyek berjudul Because who is perfect? Get Closer, dalam bentuk video.

Setelah selesai dibuat, manekin ini kemudian ditempatkan di beberapa lokasi, seperti di depan pertokoan di Zurich’s main downtown street dan Bahnhofstrasse, bertepatan dengan International Day of Persons with Disabilities.

Ada berbagai reaksi yang ditunjukkan pengunjung saat datang dan melihat manekin tersebut, salah satunya mengaku terkejut. “Melihatnya secara langsung itu mengejutkan.”

Manekini ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat, terlebih di dalam dunia fesyen, terhadap mereka yang menderita keterbatasan fisik. Sekaligus menunjukkan, cantik tak berarti ‘sempurna’.