Mengenang Sosok Grace Kelly Foto: Google

Mengenang Sosok Grace Kelly

PinkKorset.com – Meski sudah lama wafat, aktris yang pernah menjadi putri kerajaan di negara lain ini masih di hati rakyat dari tempat asalnya, Philadelphia, Amerika Serikat (AS).

Hal ini terlihat dari pameran untuk Grace Kelly yang diselenggarakan di Musium Seni Michener, di pinggiran Kota Doylestown, Oktober lalu. Grace menjadi putri di Monako setelah menikahi Pangeran Rainer III pada 1965.

Mengenang Sosok Grace Kelly

Pangeran Rainer III & Grace Kelly (Foto: Google)

Meski begitu, semasa hidupnya Grace tak pernah melukan Philadelphia. Sebagaimana diungkap salah satu keponakannya, Christopher Le Vine. “Ia membawa akar Philadelphia-nya kemana saja,” katanya.

Le Vine menambahkan, bibinya itu tak pernah putus komunikasi dengan keluarga di tempat asal. Sosok Grace mirip mendiang Lady Diana atau menantu Diana, Catherine, istri Pangeran William dari Inggris.

Mereka bukan berasal dari keluarga bangsawan, tapi menikahi seorang pangeran kerajaan dan dicintai masyarakat. Perempuan cantik kelahiran 12 November 1929 ini meninggal dalam usia 52 tahun setelah koma akibat kecelakaan mobil bersama putrinya, Putri Stephanie.

Mengenang Sosok Grace Kelly

Tiga anak Rainer & Grace: Caroline, Stephanie, Albert (Foto: Google)

Sebelum menikahi Pangeran Rainer, Grace adalah aktris ternama. Tak tanggung-tanggung, ia pernah meraih Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik dalam The Country Girl (1955). Film lain yang menuai pujian adalah Dial M For Murder.

Total ada sebelas judul film Grace sebelum ia memilih mundur dan menikah. Selain sebagai aktris, ibunda Putri Caroline, Pangeran Albert, dan Putri Stephanie ini kerap disebut sebagai ikon fesyen.

Memorabilia film Grace merupakan inti dari pameran itu. Bersama foto pribadi, surat cinta dari sang suami, penghargaan yang diterima, hingga gaun ‘Mondrian’ bikinan Yves Saint Laurent dan tas ‘Kelly’ dari Hermes yang melambungkan namanya sebagai idola fesyen.