‘Menginfus’ Air dengan Buah-buahan Foto: Google

‘Menginfus’ Air dengan Buah-buahan

PinkKorset.com, Jakarta – Tak perlu memiliki lisensi kimia untuk membuat infus. Anda bisa membuat ‘infus water’ sendiri di rumah. Seperti apa?

Jika anda orang yang amat sibuk sehingga jarang mengkonsumsi air putih atau malas makan buah-buahan, infus water/infused water ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi kekurangan cairan dan vitamin.

Infus water adalah air putih yang berisi potongan buah-buahan segar dan didinginkan. Tak hanya penampilannya yang cantik dan menggoda mata, infus water ini juga berguna untuk kesehatan.

Kandungan vitamin yang ada dalam potongan buah-buahan tersebut langsung dikonsumsi tubuh. Lebih menyenangkan lagi, air ini tidak mengandung kalori. Rasanya akan mengikuti buah yang anda gunakan, plus buahnya bisa anda makan.

Tertarik mencobanya? Anda bisa mulai dengan buah-buahan yang mudah ditemui seperti jeruk lemon, strawberry, mentimun, nanas dan banyak lagi. Beruntung Indonesia adalah negara tropis dengan banyak jenis buah.

Caranya mudah. Cuci bersih satu atau dua buah yang anda inginkan, potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam wadah. Bisa tempat minum, gelas besar, toples, maupun pitcher.

‘Menginfus’ Air dengan Buah-buahan

Infused water (Foto: theyummylife.com)

Tambahkan es batu atau gula, jika perlu. Biarkan air tersebut di dalam lemari pendingin selama dua sampai delapan jam. Infus water anda siap dinikmati dan menemani hari-hari anda.

Tentu infus water seperti ini lebih alami daripada air kemasan yang mengandung vitamin dan mineral yang beredar di supermarket.