Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda Sepatu dapat ungkap kepribadian perempuan. Foto: thestoragecabinet.com

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

PinkKorset.com –Tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki, sepatu ternyata  bisa menunjukkan kepribadian pemakainya. Jadi, apa kata sepatu Anda tentang Anda ?

1. Stiletto

Jika Anda menyukai sepatu dengan hak runcing (stiletto), kemungkinan adalah perempuan yang memiliki kepribadian luar biasa dan senang menjadi perhatian. Meskipun mood kerap kali berubah-ubah, Anda selalu berusaha keras ketika menginginkan sesuatu hal. Sepatu Stiletto identik dengan hal yang seksi, demikian pula Anda. Sangat mengerti apa yang menjadi kekuatan dan daya tarik seksual.

2. Wedges

Perempuan yang gemar mengenakan wedges (sepatu atau sandal berhak tebal), memiliki sifat to the point dan percaya diri. Namun ketika mengarah pada sebuah pengambilan keputusan, mereka cenderung ragu-ragu. Dalam hubungan percintaan, para penyuka wedges biasanya mencari pria yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

 3. Flats

Perempuan penyuka sepatu hak datar ini biasanya berkepribadian yang manis, ramah meski sedikit membosankan. Jauh di dalam jiwa, Anda masih memiliki sifat kekanak-kanakan. Anda mau membuka diri, namun tidak bisa langsung dekat dengan orang baru. Perempuan yang menyukai sepatu flat kebanyakan punya kecintaan besar terhadap fashion dan gemar mengenakan baju baru.

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

4. Pantofel

Perempuan yang gemar mengenakan sepatu pantofel atau sepatu model oxford, dipercaya suka menyembunyikan perasaan. Anda tahu apa yang diinginkan dan bersikeras untuk mencapainya. Perempuan penyuka sepatu ini juga sangat lihai dalam bersosialisasi.

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

5.  Boots

Boots adalah jenis sepatu yang biasanya menutupi kaki dan pergelangan kaki, kadang-kadang hingga sejauh lutut atau bahkan pinggul. Secara tradisional, boots terbuat dari kulit atau karet, sedangkan sepatu modern terbuat dari berbagai bahan. Boots berfungsi untuk melindungi kaki dari air, salju, lumpur atau bahaya. Selain menyediakan tambahan dukungan pergelangan kaki untuk aktivitas berat.  Serta untuk tujuan gaya dan fashion.

Bila Anda menyukai sepatu jenis ini, maka Anda termasuk perempuan yang egois dan tidak percaya bahwa orang bisa melakukan segala sesuatunya sendiri. Anda juga cerdas, sensitif dan sering merasa khawatir mengenai hubungan dengan orang lain. Tidak hanya itu. Anda juga sangat membenci perilaku kasar.

6. HighTops

HighTops adalah sneaker atau sepatu atletik yang tinggi menutupi pergelangan kaki. Bedanya dengan Boots adalah HighTop tidak memiliki hak (heels). Menurut studi, perempuan yang memakai High-Tops cenderung angkuh dan tertutup. Mereka juga cenderung tidak menyenangkan dan kurang teliti. Namun, pakaian secara keseluruhan bisa mengubah penilaian.

Christian Crandall, profesor psikologi sosial di University of Kansas mengatakan, jika seseorang mengenakan jas dan kanvas merah Chuck Taylors, mereka biasanya ingin sedikit melanggar aturan, “Sepatu kanvas merah memang menarik, tapi sepatu kanvas merah dipadukan dengan setelan, bicara lebih banyak. ” Salah satu stereotipe yang gagal dibuktikan adalah bahwa pemilik High-Tops kurang stabil secara emosional.

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

High Top from Christian Louboutin

7. Sneakers

Perempuan yang gemar mengenakan sneakers ini kebanyakan termasuk perempuan yang kreatif dan mudah bergaul. Mereka suka berpergian dan merasa bosan ketika bertemu dengan rutinitas. Perempuan ini sangat senang bila berada dekat dengan orang-orang yang mencintai dan menghormatinya. Orang yang memakai sneakers bermerek cerah atau warna-warni, cenderung lebih stabil secara emosional. Mereka juga cenderung tidak memiliki kekhawatiran, ciri kepribadian yang ditandai oleh ambivalensi dan prasangka negatif .

Tapi stereotip bahwa orang dengan sepatu warna mencolok lebih ekstrovert dan terbuka terhadap pengalaman tidak terbukti. ” Orang sering memilih sepatu untuk mengirim pesan, tetapi pesan belum tentu benar, ” kata Crandall . ” Sepatu yang terlihat fun tidak membuat orang tampak menyenangkan.”

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

Sneakers  Foto:Babble

 

8. Old Standbys

Orang yang memakai sepatu usang, cenderung lebih ekstrovert dan stabil secara emosional. Sepatu ini membutuhkan perbaikan. Stereotip bahwa pemilik sepatu ini teliti dan angkuh, tidak terbukti.

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

Foto: Berbagai sumber

9. Kicks Comfy

Perempuan yang mengenakan sepatu jenis Kicks Comfy cenderung santai dan menyukai kebebasan. Mereka tidak memiliki kepribadian aatau pandangan politik yang khas.

Sembilan Sepatu Ungkap Siapa Anda

Comfy Kicks Birkenstock