Meninggal, Tapi Tetap Keruk Uang Forbes' Top-Earning Dead Celebrity

Meninggal, Tapi Tetap Keruk Uang

PinkKorset.com – Meski telah meninggal dunia, beberapa pesohor dunia ini tetap mengeruk uang. Siapa mereka?

Berdasarkan data majalah Forbes, The King of Pop Michael Jackson menempati posisi pertama dengan perkiraan pendapatan sekitar US$160 juta, pada periode Oktober 2012-2013.

Jackson yang meninggal pada 2009 lalu memperoleh uang sebanyak itu dua pertunjukan Cirque du Soleil, katalog musik Mijac Music, penjualan musik, dan kerajaan penerbitan Sony/ATV miliknya.

Sony/ATV memegang copyright musisi kelas dunia seperti The Beatles, Lady Gaga, Eminem, Taylor Swift, dan banyak lagi. Menempati urutan kedua adalah legenda musik Amerika, Elvis Presley, yang memperoleh US$55 juta, agak jauh dibandingkan Jackson.

Pencipta komik stip Peanuts, Charles Schulz, berada di posisi ketiga dengan US$37 juta. Elizabeth Taylor yang tadinya berada di puncak daftar ini, turun ke urutan empat dengan US$25 juta. Tahun lalu, ia mengumpulkan US$210 juta karena lelang koleksi perhiasannya.

Penyanyi reggae Bob Marley di posisi kelima dengan US$18 juta. Marley meninggal dunia pada 1981 lalu dalam usia 36 tahun. Menurut Forbes, ia menjual lebih dari 75 juta keping album selama 20 tahun terakhir.

Beberapa pesohor lain yang juga berada di daftar ini adalah John Lennon, Marilyn Monroe, Jenni Rivera, Albert Einstein, Bettie Page, Theodor Geisel, Steve McQueen, dan Bruce Lee. Daftar selengkapnya bisa dilihat di situs resmi Forbes.