Sulitnya Singkirkan Selulit Foto: Google

Sulitnya Singkirkan Selulit

PinkKorset.com – Selulit adalah salah satu masalah kulit yang menyebalkan bagi perempuan. Menyingkirkannya memang tak pernah mudah.

Kata selulit pertama muncul beberapa dekade lalu di spa kecantikan Eropa. Kata itu digunakan untuk mendiskripsikan tonjolan, bayang, dan cekungan kulit pada tubuh bagian bawah seperti bokong, pinggul, paha, kaki.

Spa dan salon perempuan kemudian mereguk banyak keuntungan dengan memasarkan perawatan kecantikan untuk menyingkirkan selulit. Tentunya anda tahu, selulit tak begitu saja hilang.

Tapi, ada lima cara penting untuk mengatasinya.

1. Anda tak bisa menyingkirkan tonjolan, bayang, dan cekungan kulit itu dengan menggosokkan lotion, salep, atau gel khusus, tak peduli semahal apapun harganya. Berhentilah gunakan segala macam produk antiselulit yang digosok itu, karena beberapa ada yang membuatnya makin parah.

Selulit bukan masalah kulit, tapi struktur di bawahnya yang hanya bisa diatasi dengan membalikkan penyebab serat otot itu menyusut. Lotion, krim, atau gel tak bisa menjangkaunya.

2. Perawatan spa mahal akan menguras rekening bank, bukan masalah selulit. Bahkan, banyak laporan dari Badan POM Amerika (FDA) bahwa para perempuan cedera saat melakukan perawatan tersebut.

Perawatan di spa dan salon sudah terbukti tak efektif. Tapi pemasaran dan jasanya masih terus bermunculan, menggoda para perempuan yang frustasi dengan selulitnya.

3. Selulit bukan masalah keturunan dan sekalipun terjadi pada anda, bukan berarti masalah itu akan terus menempel di tubuh. Jika anda salah kaprah dengan poin ini dan mempercayai mitos itu, menyingkirkannya akan jadi masalah yang sulit.

Uniknya, banyak pula dokter yang meyakini selulit masalah keturunan. Memang umum melihat ibu dan putrinya memiliki selulit, tapi bukan berarti gen mereka berperan. Ini karena mereka memang belum menemukan solusi menyingkirkannya.

4. Anda bisa menyingkirkan selulit pada usia berapapun. Sebab, selulit adalah masalah struktur pada otot anda yang bisa diatasi dengan gerakan khusus yang mudah dan memang disasarkan pada area selulit.

5. Dan benar, satu-satunya cara menyingkirkan selulit secara permanen adalah melalui gerakan khusus yang ditujukan untuk tubuh bagian bawah. Anda harus membentuk otot sehingga mereka akan mendorong kulit.

Dengan begitu, kulit menjadi mulus, kencang, dan seksi. Kelebihan lemak pun akan terbakar. Inilah cara untuk membalikkan penyebab serat otot menyusut. Pergi ke gym mungkin menjadi jawaban untuk menyingkirkan selulit anda.