Para Aktor yang Meninggal di Tengah Produksi 2013 Foto: berbagai sumber

Para Aktor yang Meninggal di Tengah Produksi 2013

PinkKorset.com, Los Angeles – Tak ada yang tahu kapan ajal menjemput. Termasuk para bintang Hollywood yang meninggal dunia di tengah produksi ini.

Kematian takkan memilih waktu untuk menghampiri siapa saja. Para bintang ini sedang meniti karir dan wajahnya mendunia. Kehilangan pun dirasakan semua penikmat karya Hollywood di seluruh dunia. Siapa saja yang sedang tenar dan tutup usia pada 2013 ini?

Paul Walker

Pemeran utama di seri film Fast and Furious ini terenggut nyawanya di usia 40 tahun karena kecelakaan mobil pada Sabtu (30/11/2013) lalu. Sebelumnya kejadian, Paul dan kawannya, Roger Rodas yang juga tewas dalam kecelakaan tersebut hadir ke acara amal yang diadakan oleh organisasi yang ia dirikan, Reach Out Worldwide (ROWW). Mobil Porsche Carrera GT merah yang dikendarai Rodas hilang kendali, lalu menabrak pohon serta sebuah tiang di Santa Clarita, California.

Paul meninggal di tengah syuting Fast and Furious yang ketujuh. Syuting seharunya mulai pada Januari mendatang. Paul memiliki seorang putri bernama Meadow yang masih berusia 15 tahun, dari perempuan yang tak pernah ia nikahi.

Cory Monteith

Bagi para Gleeks, julukan untuk penggemar serial Glee, sosok Cory sudah tidak asing lagi. Pemeran Finn Hudson itu mengejutkan dunia dengan kematiannya yang diduga karena overdosis (OD) obat-obatan di hotel Fairmonth Pacific Rim, Kanada, Sabtu (13/7/2013) lalu. Jasadnya ditemukan salah satu petugas hotel yang datang untuk mengingatkan Cory tentang waktu check out yang sudah melewati batas.

Aktor bertubuh jangkung kelahiran 11 Mei 1983 ini masih syuting serial Glee di musim kelima yang mulai  tayang Agustus lalu. Untuk mengenang kematiannya, produser Ryan Murphy mempersembahkan satu episode spesial bertajuk ‘The Quarterback’, berkisah tentang kepedihan para personil Glee atas kematian Finn Hudson.

Richard Griffiths

Pemeran Vernon Dursley, paman Harry Potter yang sangat kejam ini menutup usia di 65 tahun pada 28 Mei lalu akibat komplikasi setelah operasi jantung yang dialaminya.  “Suasana akan terasa dua kali lebih menyenangkan dan pintar dengan kehadirannya,” tutur Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter.

Lee Thompson Young

Pemeran Detektif Barry Frost di serial Rizzoli and Isles ini meninggal di usia 29 tahun. Pemuda yang dikenal setelah berperan sebagai Jett Jackson ini bunuh diri dan jasadnya ditemukan di rumahnya yang berada di Los Angeles. Banyak yang menduga Lee menderita depresi dan bipolar disorder.

Lee meninggal saat serial Rizzoli & Isles masih syuting episode penutup musim tayang keempatnya. Di episode tersebut, ada seorang aktor pengganti (body stand-in). Tak jelas bagaimana TNT akan mengisahkan ‘kepergian’ Detektif Frost.

Robin Sachs

Pemain serial Buffy the Vampire Slayer ini menutup usia pada awal Februari lalu. Tidak disebutkan penyebab Robin meninggal. Selain berperan di Buffy the Vampire Slayer, lelaki berusia 61 tahun ini juga bermain dalam film Ocean’s Eleven dan The Lost World. Ia juga pernah tampil di Babylon 5 dan Star track: Voyager.