Miss Muslimah World VS Miss World Miss Muslimah World 2013 dari Nigeria, Obabiyi Aishash Ajibola

Miss Muslimah World VS Miss World

PinkKorset.com, Jakarta – Konteroversi kontes yang melibatkan perempuan terus berlanjut. Dua perhelatan yang digelar di Tanah Air kini jadi pusat perhatian, Miss World dan Miss Muslimah World.

Miss Nigeria, Obabiyi Aishash Ajibola (21) telah keluar sebagai jawara Miss Muslimah World yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ketiga. Ajang ini digelar World Muslimah Foundation di Jakarta, untuk memprotes Miss World di Bali.

Tentu saja, peserta Miss Muslimah World harus beragama Islam dan tampil menutup diri selayaknya muslimah. Mereka juga akan diuji pengetahuan tentang Islam serta kitab suci Al Quran.

Lebih dari lima ratus perempuan mendaftar dan hanya dua puluh finalis yang dipilih oleh juri. Finalis harus berbicara mengenai kisah pribadi mereka menuju Islam dan apa arti berhijab bagi mereka.

Sementara di Bali, kontes mainstream yang banyak diprotes kelompok-kelompok garis keras Tanah Air, akan menggelar event finalnya pada 28 September mendatang.  Tadinya, final akan digelar di ibukota.

Namun, banyak ancaman diterima, termasuk terhadap para kontestan. Padahal, penyelenggara sudah ‘mengalah’ dan meniadakan segmen bikini. Tak heran, sebab Indonesia adalah negara berpenduduk Muslim terbanyak dunia.