Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik Foto: imakeuptips

Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik

PinkKorset.com, Jakarta – Alis mata merupakan bagian penting dalam membentuk wajah. Untuk merapikan rambut alis, aksi cabut alis pun kerap dipilih perempuan dengan alasan praktis.

Anda bisa saja melakukan cabut alis untuk memperoleh alis yang rapi dan cantik. Namun, hal ini harus dilakukan dengan benar dan hati-hati. Karena bila salah langkah, penampilan pun bisa berantakan.

Berikut panduan untuk mencabut alis:

1. Pencahayaan

Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik

Pastikan pencahayaan cukup terang ketika Anda ingin melakukan cabut alis. Sumber cahaya sebaiknya dari arah depan, jangan dari samping. Hal ini agar tidak muncul bayangan di daerah kelopak mata.

2. Siapkan cermin lebar

Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik

Cermin sebaiknya cukup lebar, setidaknya seluruh bagian wajah dan kedua alis terlihat. Hal ini untuk mengetahui apakah alis sudah simetris dan rapi.  Bila cermin terlalu kecil, Anda akan sulit membandingkan kedua alis, sehingga hasilnya bisa berbeda.

3. Tentukan bentuk dasar alis Anda

Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik Alis harus dimulai tepat di atas sudut dalam mata. Titik tertinggi lengkungan alis, harus berada di atas iris (bagian berwarna dari mata). Untuk mengetahui bentuk dasar alis, letakkan pensil dari tengah bibir bawah Anda dan miring ke sudut luar iris Anda. Tepi dalam dari pensil yang menyentuh alis adalah lengkungan alis Anda. Lalu, miringkan pensil ke sudut luar mata, dan disitulah alis Anda berakhir.

Bila jarak antara kedua mata Anda dekat, titik awal kedua alis dimulai agak berjauhan dan berakhir juga lebih jauh dari sudut luar mata Anda. Sedangkan bila jarak kedua mata Anda agak jauh,  titik awal kedua alis dibuat lebih dekat.

4. Cabut rambut alis sedikit demi sedikit

Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik Mulailah mencabuti rambut alis satu per satu mulai dari bagian bawah. Lalu, cabut rambut halus yang tidak beraturan di sekitar ujung alis agar terlihat rapi. Sebaiknya tidak mencabut rambut alis sekaligus 2 atau 3. Selain sakit, kulit di sekitar alis juga bisa iritasi. Agar tampak natural, jangan juga terlalu banyak mencabut alis. Ikuti lengkungan alis dan hanya cabut alis yang berada di luar garis alis alami. Jangan membentuk alis terlalu jauh dari bentuk aslinya. Karena setiap orang sebenarnya punya alis yang  paling sesuai dengan bentuk wajah.

5. Jangan lupa bercermin

Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik Setiap kali mencabut alis, jangan lupa bercermin. Lihat bentuknya secara keseluruhan untuk memastikan alis kanan dan kiri sudah rapi dan bentuknya sama. Setidaknya, kalau ada kesalahan, bisa diminimalisir.

 

Laki-laki perlu mencabut alis?

Ya. Tidak hanya perempuan. Laki-laki ternyata juga perlu merawat alis mereka. Pasalnya, setelah mereka mencapai usia 40 atau 50-an, rambut mereka akan terasa kaku, kasar dan kering. Dengan pemangkasan dan perawatan alis, mereka akan terlihat jauh lebih muda.

Panduan Mencabut Alis yang Rapi dan Cantik

Foto: beautythroughstrength