Parade Muslim dan Sinergi Otomotif-Fashion Jakarta Fashion Week 2014

Parade Muslim dan Sinergi Otomotif-Fashion

PinkKorset.com, Jakarta – Dua desainer Jepang, Motonari Ono dan Tamae Hirokawa, sempat meramaikan show persembahan Japan Fashion Week Organization ketika Jakarta Fashion Week (JFW) 2014, pekan lalu.

Keduanya menjadi pembuka kemeriahan di fashion tent hari keempat JFW 2014 yang digelar pada 19-23 Oktober lalu.

APPMI mengadakan mini fashion show yang menampilkan tiga desainer. Yakni Hartono Gan, Agnes Budhisurya, dan Gregorius Vici, masing-masing memamerkan 15 koleksi busana. Selanjutnya, APPMI menampilkan Parade Ready-To-Wear.

Ikut memeriahkan parade tersebut adalah Fuji Tjandra, Geraldus Sugeng, Misan, Oki Wong, dan Poppy Dharsono, yang masing-masing menghadirkan enam karya mereka. APPMI juga mempresentasikan koleksi busana muslim karya tujuh desainer dalam show Parade Muslim.

Ketujuh desainer tersebut adalah Tuty Adib, Najua Yanti, Hannie Hananto, Lia Afif, Merry Pramono, Feny Mustafa, dan Hennie Noer.

Adapun Angie Blaire dengan label Blaire menghadirkan koleksi premium ready to wear ‘Fearless’ yang menggunakan warna-warna terang, original print, dan desain yang anggun.

Bersama Yayasan Jantung Indonesia, Oscar Lawalata berkesempatan menyajikan koleksi yang diberi judul ‘I Am Indonesian’. Dengan kualitas yang dimiliki Oscar, tidak heran jika kain tradisional bisa menjadi desain yang inovatif, timeless, dan mengagumkan.

Dalam show Vespa yang menampilkan koleksi desainer Harry Halim dan Kle, tercipta sebuah sinergi antara otomotif dan fashion.

Tidak hanya peragaan busana di panggung fashion tent yang mencuri perhatian para pecinta mode, tetapi juga show di fashion atrium.

Di hari keempat JFW 2014, Senayan City menampilkan koleksi dari brand ternama dan eksklusif dalam show Debenhams.

Dinas Pariwisata dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta menghadirkan peragaan busana yang kental dengan budaya Betawi yaitu hasil karya Rumah Betawi dan Rumah Kebaya.

Show ‘Indonesia Fashion Forward 6’ untuk kategori accessories designers menampilkan koleksi Batik Chic dan La Spina.

Untuk pertama kalinya, Limkokwing University of Creative Technology menjadi bagian dari perhelatan JFW 2014. Hasil kreativitas dan karya terbaik para pelajar dan alumni ditampilkan dalam show ‘Limkokwing Fashion Club’.

Di fashion atrium, The Body Shop Indonesia sebagai official makeup dan makeup artist di JFW 2014 mengadakan talkshow dan memperkenalkan produk yang lebih colorful.