Pemimpin Komunis China, Mao Zedong Masih Hidup? Foto: telegraph

Pemimpin Komunis China, Mao Zedong Masih Hidup?

PinkKorset.com, Beijing – Tokoh filsuf dan pendiri negara Republik Rakyat China, Mao Zedong ternyata masih hidup.

Salah satu tokoh terpenting dalam sejarah modern China ini kini kerap tampil di televisi. Namun, ia muncul bukan terkait masalah politik, melainkan acara hiburan.

Ya. Seorang ibu rumah tangga asal Kota Mianyang, Provinsi Sichuan, China ternyata memiliki tampilan fisik yang sangat mirip dengan Mao Zedong. Ia menyadari hal tersebut sejak 2005, ketika diminta tampil dalam acara pencarian bakat di televis lokal. Hingga kini, ia pun sudah terlibat pada sekitar 40 pertunjukan.

“Saya meniru dia (Mao Zedong) sebab melihat kesamaan fisik antara kami,” ungkap Chen yang kini terkenal. Demikian menurut Telegraph, Selasa (26/11/2013).

Perempuan paruh baya itu mengaku hanya merias diri dengan rambut dan pakaian abu-abu khas Mao Zedong. Dia merogoh kocek sekitar Rp3,4 juta untuk berperan sebagai Mao.Orang pun tidak ada yang menyangka bahwa Chen sebenarnya adalah perempuan.

Satu-satunya yang berbeda dengan adalah tinggi badan. Chen memiliki tinggi 1,5 meter, sedangkan Mao 1,8 meter. Namun, tidak kurang akal. Chen pun membuat sepatu khusus agar bisa menyamai Mao Zedong.